Makin Solid, Parpol KIB Daftar Bersama ke KPU

  • Bagikan
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

JAKARTA, RAKYATSULSEL — Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto membenarkan partai anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama pada Rabu (10/8/2022).

Airlangga mengaku, proses pendaftaran partai KIB ini menjadi chapter baru dari kerja sama antara Golkar, PAN, dan PPP.

“Pendaftaran ini chapter baru bagi kerja sama Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Kami membuktikan tetap solid dan akan terus bersatu hingga Pemilu 2024 mendatang,” tutur Airlangga dalam keterangan, Jumat (5/8).

Airlangga mengatakan, setelah pendaftaran ke KPU, KIB akan memasuki chapter lain dari kerja sama yang diinisiasi tiga parpol.

Airlangga menegaskan, KIB yang saat ini berisi Golkar, PAN, dan PPP tetap menjadi koalisi inklusif. KIB masih membuka diri kepada seluruh partai politik, baik yang sudah duduk di parlemen Senayan, maupun belum, untuk bergabung, berjuang bersama KIB.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menambahkan, visi dan misi KIB sudah sangat jelas. Yakni, menyukseskan pemerintahan Presiden Joko Widodo hingga Pemilu 2024 dan meneruskan program-program yang baik untuk rakyat, serta program yang belum tuntas pada periode pemerintahan saat ini.

“Kami di KIB terbuka, silakan partai mana saja ikut bergabung dan berjuang bersama kami meneruskan kesuksesan pemerintahan Presiden Jokowi, serta menyempurnakannya di periode kedepan,” ujar Menko Airlangga.

Ketum Golkar menegaskan, partainya siap menyambut Pemilu 2024. Partai berlambang pohon beringin optimistis mampu mencapai target kemenangan yang sudah ditetapkan untuk Pemilu serentak pertama di Indonesia ini.

Saat ini, kata Airlangga, seluruh pengurus dan kader tengah memantapkan koordinasi dan soliditas internal untuk meraih kemenangan di pemilu mendatang.

“Seluruh kader Golkar solid dalam tekad untuk menjadikan Pemilu 2024 sebagai sejarah bagi kemenangan partai beringin,” tegas Airlangga. (*)

  • Bagikan