Amsal Turun Gunung Kembalikan Kejayaan Hanura

  • Bagikan
Ketua Hanura Sulsel, Kolonel (Purn) TNI. Amsal Sampetondok saat Menghadiri Podcast Harian Rakyat Sulsel yang Dipandu Komisaris Harian Rakyat Sulsel Ida Noer Haris, Jumat (5/8)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua DPD Hanura Sulsel, Kolonel TNI (Purn) Amsal Sampetondok siap turun gunung demi mengembalikan kejayaan Partai Hanura Sulsel pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Amsal mengatakan, Hanura pernah berjaya di Sulsel. Pada Pileg 2014 lalu, Hanura di DPRD Sulsel memiliki enam kursi. Namun, jumlah itu tersisa 1 kursi di Pileg 2019 kemarin. Sementara DPRD Kabupaten/Kota sekitar 60 kursi saat ini tinggal 42 kursi.

"Tugas saya mengembalikan kejayaan Hanura di Sulsel," kata Amsal, saat melakukan podcast bersama Harian Rakyat Sulsel, Jumat (5/8).

Adapun parameter jika Hanura Sulsel akan bangkit, setelah dirinya mendapatkan mandat langsung mengunjungi 24 DPC Hanura Se-sulsel memberikan semangat kepada mereka agar Hanura bangkit.

"Dengan kepemimpinan mantan tentara, memiliki konsep rutin akan saya terapkan," ucapnya.

Hanura saat ini hanya memiliki 42 anggota DPRD kabupaten/kota dan partainya berpeluang meningkatkan perolehan kursi.

"Kita target bisa meningkat dan meraih sekira total 75 kursi untuk 2024. Kita yakin bisa meraih itu dengan kekuatan yang dimiliki saat ini," bebernya.

Bahkan dirinya sudah siap untuk turun gunung jika DPP memerintahkan diri untuk ikut berkompetisi sebagai calon Legislatif (Caleg) 2024 mendatang dan siap bertarung menuju senayan.

"Sebenarnya saya ingin menjadi bapaknya anggota legislatif dan kepala daerah. Tapi kalau ada perintah dari ketua umum Amsal harus maju. Saya sebagaimana mantan TNI harus loyal dan patuh terhadap pimpinan," tegasnya.

Untuk Dapil kata dia, siap bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel 3 yang meliputi 9 Kabupaten/Kota. "Saya akan memilih Sulsel 3, Luwu Raya, Toraja, Enrekang, Sidrap dan Pinrang," tutupnya. (Fahrul).

  • Bagikan