Asisten Bidang Ekbang Palopo Hadiri Musda Pembentukan IKA Unhas Kota Palopo

  • Bagikan

PALOPO, RAKYATSULSEL - Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, lham Hamid, SE.MM, menghadiri kegiatan Musyawarah Daerah Pembentukan Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (Musda IKA unhas) Kota Palopo Periode 2022-2026, yang bertempat di Gedung Saodenrae Conversation Center. (06/08/2022).

Laporan Inisiator Drs. H. Marahan Ismail. Beliau Mengatakan Bahwa Universitas Hasanuddin banyak melahirkan pemimpin-pemimpin bangsa, banyak melahirkan tokoh-tokoh nasional, dan salah satu pemimpin bangsa yang legendaris yaitu Jusuf Kalla yang 2 periode jadi Wakil Presiden.

“Dan untuk Alumni yang ada di Kota Palopo Sebanyak 1.243 orang. Terdiri atas 12 Fakultas. Starata S3 , 56 orang, S2 171 orang, S1 805 orang, dan diploma 210 orang. Dan inilah hasil kerja keras kami sebagai inisiator Pembentukan Ika UNHAS Kota Palopo.” Ujarnya.

Sambutan Wali Kota atau yang diwakili oleh Bpk. Ilham Hamid, beliau mengatakan bahwa IKA adalah Upaya bersama untuk menyatukan kembali Visi dan Misi bersama, dan atau mengembangkan visi dan misi baru, berdasarkan Kesamaan atau Ikatan emosional Korps atau Almamater.

“Sejumlah proyek multi years Pemerintah Kota Palopo yakni pembangunan terminal Regional, arena Road Race, Pusat Kuliner, Revalitasi Islamic Centre, Penataan Skala Kawasan Program Kotaku(Kota tanpa Kumuh), merupakan upaya untuk Meningkatkan citra dan kemajuan wilayah Kota Palopo dalam rangka Peningkatan Kesejahteraan masyarakat.”

“Saya telah mewacanakan agar Ke depan Kota Palopo dapat menjadi Kota Wisata Kesehatan, potensi awal kita adalah Eksistensi 8 (delapan) rumah sakit pemerintah maupun swasta dan Keberadaan pusat layanan kesehatan di seluruh kecamatan di Kota Palopo. “

"Saya mengucapkan terima kasih dan selamat kepada segenap Alumni Universitas Hasanuddin di Kota Palopo khususnya kepada inisiator pembentukan Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA UNHAS) Kota Palopo. Semoga Allah SWT, ridha atas upaya bersama ini, dan semoga menjadi langkah yang terbaik pula bagi kemaslahatan bersama, masyarakat, daerah, dan bangsa Indonesia" harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Forkopimda Kota Palopo, Pimpinan Perguruan Tinggi, dan Pengurus Pusat IKA UNHAS. (*)

  • Bagikan