Indah Putri Indriani Lepas Kontingen Pramuka Lutra Ikuti Jamnas XI 2022

  • Bagikan

LUWU UTARA, RAKYATSULSEL - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani secara resmi melepas Kontingen Jambore Nasional XI Tahun 2022 Kwartir Cabang Luwu Utara, Jumat (5/8), di Aula Lagaligo Kantor Bupati Luwu Utara.

Jamnas XI 2022 kali ini akan digelar di Cibubur 6-24 Agustus 2022, dengan tema "setia, siap, sedia".

Ketua Kwarcab Kabupaten Luwu Utara, Kakak Suaib Mansur dalam laporannya menyampaikan, kontingen Jambore Nasional XI tahun 2022, Kwarcab Luwu Utara diwakili oleh 5 kwartir ranting dari 12 gugus depan.

"Antara lain Kwartir Ranting Tanalili diwakili oleh gugus depan UPT SMP Negeri 1 Tanalili, kwartir ranting bone-bone diwakili gugus depan upt smp negeri 1 bone-bone dan mts Al-falah, kwartir ranting mappedeceng diwakili oleh gugus depan upt smp negeri 1 mappedeceng, smp negeri 2 mappedeceng dan mts nurul islam mappedeceng, kwartir ranting masamba diwakili oleh gugus depan upt smp negeri 1 masamba dan upt smp negeri 4 masamba serta kwartir ranting baebunta diwakili oleh gugus depan upt smp negeri 1 baebunta," urai Suaib Mansur.

Adapaun kontingen jamnas kwarcab luwu utara keseluruhan berjumlah 29 orang, terdiri dari 8 orang pramuka penggalang putra, 8 orang pramuka penggalang putri, 1 orang bina damping putra, 1 orang bina pendamping putri dan 11 orang peninjau.

"Kami berharap kakak mabicab memberi restu agar kembali dalam keadaan sehat dan membawa nama baik Luwu Utara," pungkas Suaib Mansur.

Sementara Bupati Luwu Utara selaku Ketua Mabicab atau Majelis Pembimbing Cabang, Indah Putri Indriani menyampaikan, bahwa ini adalah hari yang ditunggu bagi peserta dan orang tua tentunya karena selama kurang lebih 2 bulan melakukan latihan yang keras demi membentuk karakter dan sikap disiplin.

Diketahui, tanggal 6 Agustus 2022, kontingen Luwu Utara bersama peserta jamnas dari 23 kab/kota se sulawesi selatan akan berangkat kejakarta melalui transportasi laut

"Tentu ini momen yang ditunggu setelah jamnas ke X, oleh karena itu kesiapan selama 2 bulan tidak berakhir hanya pada kedisiplinan, kesiapan dalam masa tunggu baik sebelum dan setelah jamnas," imbau Indah.

Dirinya meminta agar seluruh kontingen mempersiapkan diri dengan baik karena kebanyakan peserta jamnas kelas 9, dan mendekati waktu ujian sekolah.

"Saya menitip pesan dapat memanfaatkan waktu digunakan untuk belajar metode online. Saya juga titip kebersamaan, persaudaraan, kesatuan dan tentu sisi kemanusiaan di dalamnya, karena kita akan bertemu dengan teman-teman dari 37 provinsi se indonesia yang beragam suku, adat budaya, bahasa dan agama atau heterogen memberikan yang terbaik bagi daerah," beber Indah.

Oleh karena itu, lanjutnya, tunjukkan kebersamaan saling menghormati dan menghargai saling mendukung dan serta support.

"Semoga tetap semangat kembali dalam keadaan sehat, bagi pendamping saya titip semua peserta jamnas kawal peserta dengan baik, bawa nama baik luwu utara dan bagi orang tua terimakasih telah memberi dukungan bagi anaknya yang akan mengikuti jamnas," lanjutnya.

"Saya yakin kontak dan dukungan dari orang tua perlu untuk menguatkan peserta jamnas. Selamat bersenang-senang nikmati prosesnya, ciptakan kesan yang baik, komunikasi yang baik untuk mendapatkan teman kawan dalam membangun jaringan," tutup Indah Putri Indriani. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version