Internasionalisasi UMI, Pekan Pesantren Hadirkan Naib Chancellor UKM Malaysia Sebagai Pembicara

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Internasionalisasi Universitas Muslim Indonesia (UMI) semakin dimatangkan di berbagai kegiatan. Terbaru adalah pada pekan Pesantren Virtual Mahasiswa Baru (Maba) UMI tahun akademik 2022/2023.

Di kegiatan yang berlangsung secara virtual pada tiga tahun terakhir ini menghadirkan Naib Chancellor University Kebangsaan Malaysia (UKM) Prof Dato Ts Dr Mohd Ekhwan Hj Toriman yang tampil sebagai narasumber ke dua usai Ketua Dewan Guru Besar UMI Prof. Dr. H Mansyur Ramli, SE, M.Si

Penyandang gelar Kabangsawanan dari Kerajaan Sanrobone, I Mangasakki Daeng Nyorong itu tampil dengan membawakan materi 'Etiquette and Manners in International Interaction and Relation atau Etika dan Tata Krama Interaksi dalam Pergaulan Internasional'.

Dalam materinya, Ia meyakini bahwa UMI merupakan perguruan tinggi terkemuka yang telah menghasilkan luaran yang memiliki kemampuan cukup baik dalam membangun kerja-kerja komunikasi internasional.

"Berbangga bisa masuk di UMI, kita akan dibina sebagai kampus yang berlandaskan Islam. Bangga UMI sebagai Lembaga Pendidikan dan dakwah. Ini adalah langkah yang sangat baik dalam memperkenalkan mahasiswa baru perihal internasionalisasi perguruan tinggi sebagai upaya menjawab tantangan global," jelas Prof. Ekhwan.

  • Bagikan