Lepas Kontingen Jamnas XI Kwarcab Luwu Utara, Indah Putri Indriani: Simbol Kita Satu, Merah-Putih

  • Bagikan

LUWU UTARA, RAKYATSULSEL - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, secara resmi melepas Kontingen Jambore Nasional (Jamnas) XI tahun 2022 Kwartir Cabang Luwu Utara, Jum'at (5/8/2022) di Aula La Galigo, Kantor Bupati Luwu Utara.

Pelepasan ini dihadiri anggota Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Luwu Utara, anggota Pimpinan dan Andalan Kwarcab Gerakan Pramuka Luwu Utara, para Kepala Sekolah, serta orang tua dari para peserta.

Kontingen ini berjumlah 29 orang, terdiri dari 8 orang Pramuka Penggalang putra, 8 orang Pramuka Penggalang putri, 2 orang Pembina Pendamping, dan 11 orang Peninjau. Para peserta yang merupakan murid SMP ini berasal dari sekolah yang berbeda-beda.

Pelepasan kontingen ditandai dengan penyerahan dan pemasangan jaket yang dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara selaku Ketua Majelis Pembimbing (Mabicab) Gerakan Pramuka Luwu Utara dan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Luwu Utara.

Bupati Indah Putri Indriani dalam sambutannya mengatakan bahwa Jambore Nasional selalu diselenggarakan pada bulan kemerdekaan, sehingga dirinya pun berpesan bahwa siapa pun dan di mana pun, setiap orang terikat oleh satu simbol, yakni Merah-Putih.

“Apa pun, siapa pun, dan di mana pun kita, simbolnya hanya satu, yaitu kita diikat oleh merah putih. Oleh karena itu, saya titip pesan kebersamaan, persaudaraan, persatuan, dan tentu misi kemanusiaan di dalamnya,” kata Indah.

Jambore Nasional (Jamnas) XI yang akan digelar di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur, Jakarta Timur, pada 12-21 Agustus 2022 mendatang ini akan diikuti oleh ribuan peserta yang mewakili 37 provinsi dari seluruh Indonesia.

Oleh karena itu, Indah menyampaikan bahwa Jamnas adalah kesempatan yang berharga bagi para peserta untuk bertemu peserta lain yang berasal dari berbagai tempat dengan beragam latar-belakang.

  • Bagikan