Sosper di Kelurahan Rappang Ketua PPP Sidrap Bahas Pengelolaan Sampah

  • Bagikan

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sidrap H.Pathuddin mensosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 07 tahun 2016 tentang Pengelolaan Sampah di Tana Maruttungnge, Kelurahan Rappang, Kabupaten Sidrap, Jumat (5/8/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Sidrap, Camat Pancarijang, tokoh Masyarakat dan ratusan warga Kelurahan Rappang.

H. Pathuddin yang juga ketua DPC PPP Sidrap dalam sambutannya menyampaikan pentingnya mengelola sampah, sebab banyak dampak buruk yang ditimbulkan akibat sampah yang tidak dikelola, selain jorok, sampah juga dapat menjadi penyebab sumber penyakit. Ia juga menyoroti penanganan sampah di Pasar Rappang yang juga dikeluhkan warga sekitar.

"Seperti sampah yang ada di pasar Rappang itu, baunya luar biasa, anak saya saja kalau lewat disitu mengeluhkan baunya, apalagi warga yang tinggal disitu," ucapnya.

Karena itu, H. Pathuddin mendorong semua pihak untuk berkolaborasi, baik pemerintah dan masyarakat, ia juga sebagai wakil rakyat siap membantu dan memfasilitasi.

"Perlu adanya kesadaran bersama, masyarakat bisa mengolah sampah keluarga dirumah dengan memilahnya terlebih dahulu dan pemerintah menyiapkan fasilitasnya, saya bahkan usulkan kalau pengelolaan sampah ini dipihak ketigakan," harapnya.

  • Bagikan