Turut Berempati, Husniah Talenrang Temui Warga Gowa yang Menderita Gagal Ginjal

  • Bagikan

GOWA, RAKYATSULSEL - Nursalam pemuda berumur 19 Tahun Seorang warga Kabupaten Gowa tepatnya Kampung Tanetea, Desa Bontosunggu, Kecamatan Bajeng mengidap penyakit gagal Ginjal hingga mengalami pembengkakan di bagian perut. 

Penyakit ginjal yang diderita Nursalam terdeteksi sejak satu tahun lalu, dan tiga bulan terkahir perut Nursalam mengalmi pembengkakan.

Nursalam mengidap penyakit Ginjal dan Asistes. Ia merupakan anak pertama dari dua bersaudara, pasangan suami istri, Mustakim Dg Serang dan Nurhaeda Dg Paneng. 

Mendengar hal tersebut, Ketua Komisi IV DPRD Gowa Hj. Husniah Talenrang mengambil langkah untuk menemui Nursalam dikediamnnya. 

Nursalam, saudara dan orang tuanya, terlihat senang mendapat kunjungan dari Husniah Talenrang. 

Dalam kesempatan tersebut, Talenrang mengungkap salah tugas di Komisi IV adalah Kesehatan Masyarakat. 

Tentu hal ini kata Talenrang, dirinya bergerak cepat untuk mengetahui kondisi warga Kabupaten Gowa. 

"Kunjungan saya ini tentunya ingin melihat langsung kondisi Nursalam. Kebetulan masalah kesehatan masyarakat itu adalah bagian dari tugas saya selaku ketua komisi empat," ucap Talenrang. 

Talenrang juga tak lupa memberikan motivasi kepada Nursalam. "Nursalam harus tetap kuat, semangat, rajin berobat dan berdoa. Karena kita harus punya semangat untuk sembuh dari penyakit," sebutnya. 

Terkait pengobatan Nursalam. Ketua DPD PAN Gowa ini menambah. jika ia akan memantau perkembangan pengobatan dan akan berkordinasi dengan pihak dinas kesehatan serta rumah sakit.

Menurut orang tua Nursalam, ia telah membawa anaknya berobat dengan menggunakan kartu BPJS. Dirumah Sakit Wahidin, pihak dokter berencana melakukan penyedotan terhadap perut Nursalam yang mengalami pembengkakan. Namun ditunda karena HB Nursalam rendah. (Adk)

  • Bagikan