Anggota KPU Dicatut Jadi Kader Parpol

  • Bagikan
KPU Temukan Anggota KPU Dicatut Sebagai Kader Parpol

"Termasuk memeriksa, jangan sampai ada partai politik yang memasukkan nama warga sebagai anggota. Tanpa persetujuan yang bersangkutan," kata anggota KPU Makassar Gunawan Mashar.

Gunawan menunjukkan link untuk memeriksa keanggotaan partai politik di https://infopemilu.kpu.go.id/pemilu/Cari_nik.

"Jika link di atas tidak bisa diakses, anda bisa masuk dengan cara scan QR Code berikut ini: Scan QR Code untuk memeriksa keanggotaan partai politik. KPU Makassar juga menyiapkan helpdesk atau layanan informasi terkait pendaftaran, verifikasi, dan penetapan partai politik. Cek namata di sini. Siapa tahu ada partai yang masukkan nama sebagai anggota parpol tanpa persetujuan ta," sambung dia.

Layanan ini dimaksudkan agar calon partai politik di tingkat kabupaten kota yang ingin berkonsultasi atau menanyakan hal-hal yang terkait verifikasi parpol. Bisa datang langsung ke Kantor KPU Makassar.

Meskipun tahapan pendaftaran dan verifikasi administrasi dilakukan di KPU RI, namun parpol memungkinkan untuk berkonsultasi. Terkait potensi kegandaan keanggotaaan atau hal-hal yang terkait verifikasi faktual yang akan dilakukan KPU Makassar.

"Layanan informasi KPU Makassar ini bukan hanya melalui konsultasi langsung. Tapi juga melayani konsultasi daring. Lewat telepon atau zoom meeting," pungkas Gunawan. (Suryadi Maswatu)

  • Bagikan