Danny Pomanto Kukuh Elevated, Pemprov Setujui Darat

  • Bagikan
Penentuan Lokasi Jalur Kereta Api di Makassar Kisruh

Karena banyak hal yang dapat dimanfaatkan, seperti pemasangan kabel bawah tanah, pembuatan kanal, serta rancangan jalan tol untuk di bawah rel kereta elevated.

"Kalau kita melihat secara studi, beberapa tahun kedepan, apa efeknya, apa persoalannya. Kan kalau kita mau membangun sesuatu, jangan melihat untung ruginya dulu, tetapi hal apa yang dapat ditimbulkan nantinya," singkatnya.

Sementara itu, Pemprov Sulsel menyetujui Rel Kereta Api Sulsel melewati wilayah Makassar lewat jalur bawah. Keputusan Rel Kereta Api Sulsel di darat dikukuhkan Gubernur Sulsel melalui Surat Keputusan (SK) Penetapan Lokasi (Penlok) pembangunan rel Kereta Api (KA) Parepare-Makassar untuk segmen E Maros-Makassar.

Bahkan, SK Penlok yang telah ditandatangani oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman telah diserahkan kepada Balai Kereta Api, Direkturat Perkeretaapian Kementerian Perhubungan RI.

Penyerahan SK Penlok KA kepada Balai Perkeretaapian di Sulsel telah dilaksanakan pekan ini.

“Kami sudah dapat informasi dari Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Sulsel. Tim kajian sudah menyerahkan SK Penlok penyediaan lahan rel kereta api kepada balai kereta api,” ungkap Kepala Bidang Humas Diskominfo Sulsel, Sultan Rakib, Minggu (7/8).

  • Bagikan