Gelar Lomba Keagamaan Semarak HUT Kemerdekaan RI, Bupati Wajo Apresiasi Pemerintah Kecamatan Tempe

  • Bagikan
Bupati Wajo dan ASN Lingkup Pemkab Wajo Foto Bersama

WAJO, RAKYATSULSEL - Masih dalam momentum perayaan tahun baru Islam 1 Muharam 1444 hijriah, Pemerintah Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), menggelar berbagai kegiatan dan lomba. Unik, karena dirangkaian dengan semarak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2022.

Pembukaan kegiatan berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati oleh Bupati Wajo, Amran Mahmud, bertepatan hari Asyura atau 10 Muharam yang jatuh hari ini, Senin (8/8/2022).

Kegiatan terlaksana berkat kerja sama Pemerintah Kecamatan Tempe, Kantor Urusan Agama (KUA) Tempe, dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Tempe. Selain itu, dukungan dari badan usaha milik negara (BUMN)/badan usaha milik daerah (BUMD) dan perusahaan swasta di Tempe.

"Hari ini merupakan momentum baik juga, tepatnya di hari Asyura 10 Muharam. Salah satu momentum kebangkitan Islam, bagaimana kita bangkit dalam keterpurukan. Ini juga sesuai tema HUT RI ke-77 tahun ini, 'Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat'," kata Amran Mahmud.

Amran Mahmud menuturkan masa pandemi Covid-19 ini memang dibutuhkan kolaborasi.

"Saya sangat berterima kasih kepada keluarga besar Kecamatan Tempe yang melaksanakan acara ini karena kolaborasi. Kita tidak menggunakan anggaran daerah ataupun kecamatan, tetapi kegiatan bisa tetap terlaksana karena kolaborasi," beber Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Wajo ini.

Amran Mahmud juga berharap dengan adanya kegiatan ini, peserta dapat mengasah kemampuan dan mengukir prestasi, khususnya dalam bidang keagamaan.

  • Bagikan