Gerakan Filantropis Cilik di SMP 2 Parepare, Ketua Lazismu Erna Taufan: Dorong Kebiasaan Bersedekah Sejak Dini

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Lazismu Parepare bersama UPTD SMP Negeri 2 melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dalam gerakan Filantropis Cilik.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan Sekretaris Lazismu Parepare, Syaiful Amir bersama Kepala UPTD SMP Negeri 2 Parepare, Dra Nasriah B MPd di lapangan upacara SMPN 2 saat upacara bendera, yang disaksikan para guru dan ribuan siswa, Senin, (8/8/2022).

Salah satu poin penting yang tertuang dalam kesepakatan tersebut adalah kedua pihak, sepakat melakukan kerja sama dalam gerakan Filantropis Cilik.

Gerakan Filantropis Cilik ini merupakan upaya untuk menghimpun infak sedekah secara sukarela dari para siswa yang didedikasikan membantu para siswa dan masyarakat yang kurang mampu dalam bentuk beasiswa dan school kit (perlengkapan sekolah)

Kepala Sekolah SMPN 2 Parepare, Hj Nasriah mengapresiasi tawaran kerja sama Lazismu dengan SMPN 2 tersebut.

"Saya mengapresiasi program Filantropis Cilik Lazismu ini karena sangat bermanfaat dan memiliki pesan moral dan edukatif yang sangat mulia.dimana melalui gerakan sedekah ini antara siswa satu dengan yang lainnya akan saling membantu dan meringankan sekaligus melatih siswa untuk peduli dengan sesama," ungkap Nasriah.

Sementara, Sekretaris Lazismu Kota Parepare Saiful Amir mengatakan, kerja sama Lazismu dengan SMPN 2 sudah lama berjalan dalam kegiatan kemanusiaan dan Sosial. Salah satunya melalui Filantropis Cilik dengan maksud mengajak para peserta didik untuk mendonasikan sebagian sisa uang jajan mereka melalui sedekah jumatan.

"Dengan donasi yang terhimpun akan dikembalikan kepada siswa yang kurang mampu,"jelas Saiful

Ketua Lazismu yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj j Erna Rasyid Taufan, berpesan aktivitas saling memberi dan peduli kepada sesama, harus ditanamkan sejak dini kepada anak-anak, agar menjadi karakter yang kuat.

"Alhamdulillah Lazismu punya program yang strategis ini, agar kelak anak-anak menjadikan aktifitas saling memberi dan menolong. itu tidak menjadi beban minimal sedekah senyum dan kata-kata yang baik jika tidak bisa memberi dengan harta. Semoga Filantropis Cilik ini mendapat respon dan dukungan dari semua sekolah,"harap Erna. (Yanti)

  • Bagikan