Pemkab Wajo Genjot Penerapan Smart City, Mulai Jajaki Kerja Sama

  • Bagikan
Bupati Wajo, Amran Mahmud bersama Wakil Bupati Amran, menerima Audiensi dari Direktur PT Kemala Inti Solusi, Farid Ishak

WAJO, RAKYATSULSEL - Bupati Wajo, Amran Mahmud, berkeinginan pada masa kepemimpinannya Kabupaten Wajo bisa menerapkan sistem smart city atau kota cerdas.

Beragam terobosan dilakukan untuk mewujudkan hal itu. Dengan sistem smart city diharapkan bisa meningkatkan berbagai jenis pelayanan kepada masyarakat.

Salah satu upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo untuk menerapkan sistem smart city adalah menjalin kerja sama dengan pihak ketiga.

Bupati Wajo, Amran Mahmud, bersama Wakil Bupati, Amran, menerima audiensi dari Direktur PT Kemala Inti Solusi, Farid Ishak, bersama jajaran, Senin (8/8).

Perusahaan yang bergerak di bidang sistem integrator software dan hardware itu datang menawarkan konsep investasi dan pengembangan smart city di Bumi Lamaddukelleng. Untuk tahap pertama, yang disasar adalah rumah sakit dan integrasi sistem air bersih.

"Pada kesempatan ini tentu kita ingin mendapatkan informasi melalui presentasi yang akan disampaikan oleh PT Kemala Inti Solusi sekaligus mendukung Pemerintah Kabupaten Wajo dalam pengembangan smart city," tukas Amran..

"Apalagi PT Kemala Inti Solusi ini sudah membantu beberapa daerah di Indonesia, termasuk DKI Jakarta untuk pengembangan smart city," tambahnya.

Amran Mahmud berharap sistem smart city kelak bisa betul-betul dirasakan keberadaan atau manfaatnya bagi masyarakat, baik dalam hal layanan, mempercepat informasi, serta penyelesaian masalah yang ada.

  • Bagikan