Tokoh Masyarakat Enrekang Doakan IAS Gubernur Sulsel 2024

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Mantan calon wakil bupati Enrekang, Haji Muzakkir mendoakan politikus senior Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) terpilih menjadi Gubernur Sulsel pada 2024.

Doa yang diutarakan eks birokrat senior ini juga diaminkan sejumlah tokoh masyarakat, pemuda dan tokoh adat adat Enrekang, Minggu sore, (7/8/2022).

"Yang terpenting saat ini adalah terus bergerak dan kembali membangunkan simpul-simpul politik yang lama. Insya Allah lain waktu berkunjung ke rumah sudah berstatus gubernur Sulsel," ujar Muzakkir di kediamannya, Jalan Bambapuang, Kota Enrekang.

Di mata Muzakkir, IAS punya bekal untuk bisa menang di Pilgub Sulsel. Selain sudah punya pengalaman sebagai calon gubernur IAS juga sukses meraih 1,7 juta suara di Pilgub 2013 saat berpasangan dengan Aziz Qahhar Mudzakkar. Jumlah itu bahkan hanya selisih 38 ribu suara dengan capaian Nurdin Abdullah yang terpilih menjadi Gubernur Sulsel pada 2018.

Muzakkir juga optimistis, IAS bakal banyak dilirik oleh partai politik selain Partai Golkar, tempatnya saat ini. "Kami doakan IAS sehat. Kalau elektabilitas bagus, insyaallah tidak akan susah mendapat partai," kata Muzakkir.

IAS kembali melakukan roadshow politik selama sepekan penuh. Dimulai Minggu 7 Agustus hingga 13 Agustus mendatang. Kabupaten yang sudah IAS sambangi pada hari pertama adalah Pinrang, Sidrap, dan Enrekang. Roadshow sepekan ini juga akan menyentuh Toraja, Torut, Lutim, Luwu, Palopo, dan Parepare. (*)

  • Bagikan