MAKASSAR RESMI JADI TUAN RUMAH APEKSI 2023

  • Bagikan

MAKASSAR,RAKYATSULSEL- secara aklamasi terpilih sebagai tuan rumah pelaksana forum Asosiasi Pemerintah kota Seluruh Indonesia (Apeksi) pada 2023 mendatang.
Keputusan itu diambil melalui rapat pleni III dalam rapat kerja nasional Apeksi XV di Hotel Tuntrum, Padang, Sumatera Barat, Selasa 9 Agustus 2022. Sebelumnya, ada dua kota yang juga ikut diusulkan sebagai tuan rumah nantinya. Yakni Surakarta dan Solo. Namun, Makassar yang terpilih.
“Alhamdulillah, Kota Makassar sangat siap. Seperti yang saya jelaskan di depan forum tadi dan teman-teman melihat Kota Makassar siap,” kata Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dalam keterangannya, tadi.
Menurut Danny Pomanto-sapaannya, Makassar sudah siap menjadi tuan rumah Apeksi jauh hari sebelumnya. Sudah dipertimbangkan. Apalagi, hampir tiap tahun diselenggarakan event internasional. Yakni Makassar F8. Pertimbangan lainnya juga disampaikan Ketua Dewan Pengawas Apeksi, Syarif Fasha. Makassar terpilih lantaran Apeksi belum pernah dilaksanakan di Pulau Sulawesi.
“Pulau Jawa sudah dua kali, Kalimantan juga sudah, Sumatera juga sudah dua kali. Jadi tinggal pulau Sulawesi yang belum pernah, dan pulau Sulawesi itu pusatnya di Kota Makassar,” kata Syarif Fasha. Ada dua lokasi yang direncanakan sebagai tempat pelaksanaan Apeksi 2023 mendatang, yakni di Anjungan Pantai Losari dan Lapangan Karebosi.
Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Makassar, Muhammad Roem. “Kita punya lokasi memadai dan sangat luas untuk membuat event besar seperti City Expo pameran booth Apeksi. Karebosi dan Pantai Losari. Jadi kita siap sekali,” tambahnya. (*)

  • Bagikan