Milenial Siap Gebrak Senayan

  • Bagikan
Milenial Incar Senayan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sejumlah figur milenial diprediksi bakal mewarnai pertarungan merebut kursi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. Tak hanya sebagai booster suara parpol, milenial ini bukan tidak mungkin jadi ancaman caleg petahana.

Berkaca pada Pileg 2019 lalu, ada dua putra Sulsel yang masih dikategorikan muda berhasil duduk di Senayan. Keduanya yakni Mitra Fachruddin Muslimin Bando (PAN) dan Muhammad Dhevy Bijak (Demokrat). Keduanya dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel III.

Sementara pada Pileg 2024 mendatang diprediksi beberapa kaum muda untuk menatap Senayan seperti Ketua DPRD Kota Makassar yang juga politisi NasDem, Rudianto Lallo (Dapil Sulsel I), Imam Fauzan dari PPP (Dapil Sulsel I), Ismail Bachtiar (Dapil Sulsel II), Mualim Tampa (Dapil Sulsel II), Indira Mulyasari (Dapil Sulsel I), Arham Basmin Mattayang (Dapil Sulsel III), Andi Anhar Rahman (Dapil Sulsel I) dan Harmansyah (DPD RI).

Anggota DPRD Sulsel, Ismail Bachtiar yang dikonfirmasi mengaku siap untuk ikut berkompetisi merebut kursi DPR RI pada Pileg 2024 mendatang.

"Saya tinggal tunggu arahan partai. Jika diperintahkan maju ke DPR RI, kenapa tidak. Sebagai kader saya akan melakukannya dengan senang hati," kata Ismail.

Pria kelahiran 1993 Arasoe, Kabupaten Bone ini menjelaskan, meski ada arahan untuk maju dalam kontestasi DPR RI pihaknya terlebih dahulu akan fokus menjalankan amanah sebagai wakil rakyat di DPRD Sulsel.

"Tapi untuk sementara saya masih fokus dalam menjalankan amanah menjadi wakil rakyat di DPRD Sulsel," jelasnya.

Sementara Arham Basmin Mattayang mengaku siap bertarung di Pileg maupun di Pilkada mendatang.

  • Bagikan