PSM Makassar vs Kedah FC: Jaga Trend Positif

  • Bagikan
Prediksi Susunan Pemain

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - PSM Makassar bertekad melanjutkan trend positif mereka saat menjamu Kedah FC di semifinal AFC Cup 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Selasa (9/8/2022).

Kemenangan menjadi harga mati bagi Tim Juku Eja. Apalagi, PSM Makassar tengah dalam performa apik di kompetisi Liga 1 musim ini lantaran belum tersentuh kekalahan.

Dari tiga pertandingan awal, PSM Makassar mampu meraih dua kemenangan dan satu kali imbang. Menang atas PSS Sleman 2-1, menang 2-0 atas Bali United dan ditahan imbang 1-1 oleh Persija.

PSM Makassar sendiri menjadi satu-satunya wakil Indonesia di ajang ini. "Akan sangat bagus semua orang datang untuk mensupport pertandingan kami ini. Karena kami ingin membawa nama Indonesia di kancah nasional," kata pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares.

Menurutnya, duel melawan Kedah FC akan berjalan seru, sengit dan keras bagi PSM. "Yang jelas para pemain memiliki ambisi yang kuat untuk mendapatkan hasil yang baik," ujarnya.

Bernardo Tavares juga meminta kepada anak asuhnya untuk tetap fokus dan berjuang keras di laga nanti. Menurutnya, tidak mudah untuk mengalahkan Kedah FC. Dirinya juga mengingatkan kepada wasit yang akan memimpin pertandingan agar menjalankan tugasnya dengan baik.

"Kami langsung perbaiki berbagai kesalahan dan kelemahan saat lawan Persija Jakarta. Kami akan berusaha untuk menang saat lawan Kedah di Piala AFC 2022," kata Bernardo.

Sementara pemain PSM Makassar, M Arfan bersyukur karena bisa masuk ke semifinal AFC Cup 2022. "Tim yang sangat bagus dan terbukti kita bisa sampai ke semifinal. Jadi pertandingan besok tidak mudah menang, jadi mau tidak mau bekerja keras, mengeluarkan seluruh kemampuan yang kita bisa," katanya.

Dirinya menyebutkan pada pertandingan semifinal ini, PSM Makassar tak hanya membawa nama Sulsel saja, tapi seluruh masyarakat Indonesia.

"Bukan cuma nama Makassar yang kita bawa, tapi juga Indonesia. Kami juga berharap kepada suporter untuk doa dan dukungannya. Ini menjadi motivasi seluruh pemain PSM," jelasnya. (Fahrul)

  • Bagikan