Tingkatkan Kapasitas dan Nilai Tambah Produk, Bupati Wajo Serahkan Bantuan KKP RI ke Kelompok Usaha

  • Bagikan
Bupati Wajo, Amran Mahmud Sapa Warga Kelompok Nelayan

WAJO, RAKYATSULSEL - Komunikasi dan sinergi yang terjalin baik antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dengan pemerintah pusat kembali berbuah hasil. Kali ini beberapa kelompok usaha di Kabupaten Wajo yang mendapat perhatian dari Kementerian Perikanan dan Kelautan (KKP) RI berupa bantuan sarana peralatan pengolahan sektor kelautan dan perikanan.

Total ada ampat kelompok usaha yang mendapat bantuan dari KKP RI, yakni Kelompok Sinar Harapan (Kecamatan Tempe) yang mendapatkan bantuan alat pengolahan abon ikan, Kelompok Sipakalebbi (Kecamatan Tanasitolo) mendapatkan bantuan alat pengolahan ikan, serta Kelompok Samaturue dan Kelompok Sinar Harapan I (Kecamatan Sajoanging) mendapatkan bantuan alat pengolahan kerupuk ikan.

Bupati Wajo, Amran Mahmud, yang menyerahkan bantuan hibah pemerintah sarana peralatan pengolahan sektor kelautan dan perikanan 2022 itu di Kantor Dinas Perikanan Wajo, Selasa (9/8/2022). Saat penyerahan bantuan, orang nomor satu di Bumi Lamaddukelleng itu menitipkan beberapa pesan.

Amran Mahmud berharap kepada para pelaku usaha agar amanah dalam menjalankan setiap usahanya. Menurutnya, menjalankan usaha itu, selain mengejar penghasilan dan keuntungan, yang tak kalah pentingnya bagaimana mendapatkan keberkahan.

"Saya berharap dalam pengolahan dan pemasaran produk kita, misalnya ikan kering, agar tidak menggunakan pengawet yang bisa membahayakan masyarakat atau konsumen. Ini tentu akan merusak dan tidak akan berberkah," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Wajo ini.

  • Bagikan