Lomba Balap Perahu di Danau Lampulung, Bupati Wajo Yakin Jadi Magnet Pariwisata

  • Bagikan
Bupati Wajo, Amran Mahmud Menyapa Warga

WAJO, RAKYATSULSEL - Bupati Wajo, Amran Mahmud, hadir membuka secara resmi sekaligus melepas lomba balap perahu di Danau Lampulung, Kelurahan Pattirosompe, Kecamatan Tempe, Rabu (10/08/2022).

Orang nomor satu di Bumi Lamaddukelleng itu berharap event ini digelar kontinu dan dibuat dengan skala lebih besar. Amran Mahmud percaya event seperti ini bisa menjadi magnet untuk pariwisata di Wajo.

"Jika daerah kita banyak dikunjungi, tentu akan memberikan multiefek, khususnya pertumbuhan ekonomi. Apalagi, rencana tahun ini juga Kawasan Rumah Adat Atakkae akan dilakukan rehabilitasi," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Wajo ini.

Amran Mahmud pun meminta kepada Pemerintah Kecamatan Tempe untuk bersama-sama organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo untuk menata kawasan Danau Lampulung. Tentunya juga dengan kolaborasi masyarakat maupun pihak lainnya.

"Danau Lampulung ini bisa mendukung pengembangan perekonomian masyarakat, seperti di sektor perikanan, perikanan, dan terutama pariwisata. Misalnya, melalui perlombaan balap perahu seperti hari ini," ucap Amran Mahmud.

  • Bagikan