IAS Temui Tokoh Masyarakat Hindu dan Jawa di Luwu Timur, Ini Pesan Mpu Parama Ananda

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Tokoh agama Hindu di Luwu Timur,
Ida Pandita Mpu Nabe Parama Ananda, melontarkan sederet pesan kedamaian dan kebersamaan saat menerima kunjungan politikus senior Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) di Griya Surya Buwana Sidhi Kerta,, Desa Kertoharjo, Kecamatan Tomoni Timur, Rabu (10/8/2022).

Di mata sulinggih (gelar pemuka agama Hindu) muda ini, kedamaian dan kebersamaan masyarakat Sulsel di tengah latar belakang agama yang majemuk adalah sebuah kesyukuran. Perlu dijaga agar langgeng.

"Itu bisa dicapai dengan kebesaran hati masyarakat Sulsel yang mengedepankan moderasi beragama. Saya bersyukur hidup di Sulsel dengan kekuatan moderasi beragama ini," ujar Mpu Parama.

Dia juga menegaskan bahwa pemimpin-pemimpin ke depan harus bisa menjadi tauladan model moderasi beragama. "Mampu mengayomi semua golongan dan tidak mempertontonkan diskriminasi," sambungnya.

Kehadiran Ketua Relawan Pemenangan Airlangga Hartarto Sulsel ini di Luwu Timur masih dalam rangkaian roadshow politik di lima kabupaten plus Luwu Raya yang dia lakoni selama sepekan, 7-13 Agustus 2022.

Sebelumnya, IAS juga menyambangi tokoh muslim Kecamatan Wotu, H Slamet, di Desa Bawalipu, Wotu. Tokoh masyarakat Jawa itu menitip sejumlah harapan jika saja IAS mendapat kepercayaan masyarakat sebagai gubernur Sulsel 2024 mendatang.

"Luwu Timur ini membutuhkan suport pemerintah provinsi untuk peningkatan infrastruktur di sini. Utamanya, poros trans Sulawesi yang terbilang sempit. Kami paham itu jalan nasional, tapi kami juga sangat paham bahwa dorongan pemerintah provinsi bisa mempercepat perbaikan itu," harap Slamet.

Pertemuan informal di kediaman Ustaz Slamet juga dihadiri sejumlah kepala desa di Kecamatan Wotu, sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda.

"Saya mohon doanya. Semoga diberi kesehatan dan diberi kesempatan untuk kembali bertarung pada pilgub mendatang. Kita akan mengulang perjuangan sebagaimana Pilgub 2013 lalu," harap IAS.

IAS kembali melakukan roadshow politik selama sepekan penuh. Dimulai Minggu 7 Agustus hingga 13 Agustus mendatang. IAS menggarap Pinrang, Sidrap dan Enrekang. Lalu, Rmroadshow sepekan itu berlanjut ke Toraja, Torut, Lutim, Luwu, Palopo, dan berakhir di Parepare. (*)

  • Bagikan