Peduli Stunting, Erna Taufan Bersama PKK Kembali Mobile Bagikan Makanan Tambahan ke Balita-balita

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK)Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan, kembali turun memberikan makanan tambahan kepada Balita Stunting di kelurahan Watang Bacukiki, pada 11 Agustus 2021.

Hj Erna bersama sekretaris TP PKK Kota Parepare, PKK Remaja, dan PKK Kelurahan Watang Bacukiki serta KKN UNHAS mendatangi langsung Balita Stunting dengan  memberikam makanan tambahan  berupa bubur, beras Forvofit, sayur mayur, dan kedelai menggunakan mobile Peduli Stunting inovasi TP PKK Remaja. Inovasi tersebut telah berjalan sejak tahun 2021.

"Inovasi mobile peduli stunting ini telah ada sejak setahun lalu, dan ini telah berjalan selama setahun, dan digerakkannoleh PKK Remaja. Mobile peduli stunting ini dengan mendatangi langsung anak-anak yang telah terdata terkena stunting," jelas Hj Erna.

Hj Erna yang juga selaku bunda PAUD saat berinteraksi dengan masyarakat, memberikan edukasi terkait makanan tambahan yang baik dikonsimsi Balita. Ia menerangkan makanan yang diberikan merupakam stimulus, agar supaya oramg tua anak dapat mengetahui jenis makanan yang baik untuk pertumbuhan bayi.

"Jadi ibu bisa perhatikan, ada kacang panjang, bayam, labu. Ada telur sangat penting karena sumber protein," ungkap Hj Erna kepada ibu Balita stunting.

Tidak tanggung-tanggung, ditengah terik matahari, Hj Erna menyempatkan mendatangi seorang Balita Stunting yang berada di tengah sawah bersama sang ibu yang tengah menjaga padi dari burung.
Hj Erna juga menyuapi Balita tersebut. (*)

  • Bagikan