Peringatan HAN, Bupati Luwu Utara Harap Hak Anak Bisa Terpenuhi

  • Bagikan
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani Beri Sambutan Peringatan HAN, Kamis (11/8)

Bentuk nyata kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Luwu utara dalam memenuhi hak partisipasi anak tersebut adalah dengan adanya forum anak sebagai wadah partisipasi anak di tingkat kabupaten Kecamatan maupun tingkat desa/kelurahan.

Bentuk kebijakan pemerintah lainnya terhadap anak yaitu sejak tahun 2017 Kabupaten Luwu Utara telah mengikuti evaluasi KLA yang dilakukan oleh KPPPA RI di mana kabupaten luwu utara telah mendapatkan penghargaan KLA sebanyak 6 Kali.

"Saya mengajak kita semua untuk menjadikan momentum hari anak ini kita manfaatkan untuk Mangevaluasi perilaku kita apakah telah dapat memenuhi hak hak anak," tukasnya.

Hal yang paling berharga di dunia ini adalah senyuman yang terukir di wajah seorang anak tidak ada gambar yang lebih Indah dari anak anak yang tersenyum bermata cerah dan bahagia, tidak ada musik yang begitu manis seperti tawa mereka yang jernih dan nyaring, orang dewasa dapat membuat perang namun anak-anaklah yang menciptakan sejarah kehidupan.

"Apresiasi kepada seluruh Pihak dan masyarakat luwu utara yang mengambil bagian dalam rangkaian Peringatan HUT RI ,Bergandengan tangan bersama Kita dapat pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat," jelasnya.

Sementara, Kepala DP3AP2KB Luwu Utara, Andi Zulkarnain mengatakan, agenda peringatan Hari Anak Nasional tahun ini agak berbeda pasca pandemi covid-19.

"Alhamdulillah kali ini kita bisa laksanakan lebih meriah lagi. Saya berharap momentum hari anak ini menjadi pengingat bagi kita untuk dapat meningkatkan dan mengambil peran dalam pembinaan anak," jelasnya. (*)

  • Bagikan