Andi Iwan Aras Kunjungi Pondok Pesantren As’adiyah Sengkang

  • Bagikan
Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras, saat berkunjung ke Pondok Pesantren As’adiyah Pusat Sengkang, Kabupaten Wajo, Rabu (10/8/2022).

WAJO, RAKYATSULSEL - Wakil Ketua Komisi V DPR RI Andi Iwan Aras berkunjung khusus ke Pondok Pesantren As’adiyah Pusat Sengkang, Kabupaten Wajo, Rabu (10/8/2022).

Kunjungan dalam rangka reses dan sekaligus silutrahmi dengan sejumlah kiyai dan anregurutta di pesantren tersebut. Sebelumnya, Andi Iwan telah mendatangi sejumlah kabupaten di Sulsel yang menjadi daerah pemilihannya.

“Dalam rangkaian kunjungan kerja dan reses tersebut. Tentu kita akan lebih maksimal memperjuangkan pembangunan-pembangunan infrasturuktur agar Sulsel jauh lebih maju kedepannya. Selain itu pula, kita ingin memastikan proyek-proyek yang menggunakan Anggaran APBN berjalan dengan baik tampa hambatan,” ujar Andi Iwan Aras.

Lebih jauh Ketua KADIN Sulsel itu menjelaskan bahwa jasa dan perjuangan pondok pesantren yang ada di Indonesia tentunya sangat besar, mulai dari mempertahankan negara Republik Indonesia dari penjajahan, membangun pradaban manusia ke arah lebih baik dan tentunya santri dan santriwati sudah turut mengambil peran membangun Negeri ini.

“Sehingga silaturahmi dengan ulama dan kiyai, tentu kita harus jaga karena mereka betul-betul bekerja siang dan malam untuk mencerahkan ummat,” ujar Andi Iwan.

Secara khusus, Ketua DPD Gerindra Sulsel ini berharap Muktamar As’adiyah yang bakal digelar bisa berjalan lancar.

“Sebagaimana kita tahu bersama Pondok Pesantren As’adiyah merupakan pesantren terbesar dan tertua di Indonesia Timur,” tutur Andi Iwan.

Sementara itu, Anregurutta Muhiddin Tahir, yang menerima Andi Iwan Aras, tidak lupa mengucapkan banyak terimakasih atas waktunya berkunjung ke Pondok Pesantren As’adiyah.

“Tentunya ini satu kehormatan yang luar biasa. Atas nama keluarga besar Pondok Pesantren As’adiyah mengucapkan selamat datang di kompleks As’adiyah,” jelas Anregurutta Muhiddin.

“Ini silaturahmi perdana kepada beliau. Akan tetapi perjuangan Andi Iwan Aras di pondok ini cukup luar biasa dan besar. Alhamdulillah Pondok Pesantren As’adiyah mendapatkan bantuan Rumah Susun santri di Ma’had Ali As’adiyah dan dua bantuan bus sekolah serta beberapa bantuan MCK untuk santri. Ini semua atas perjuangan Andi Iwan Aras. Semoga Allah membalas atas segala bantuannya. Amin,” sambung Anregurutta.

Untuk diketahui, Andi Iwan Aras dalam kunjungannya ke Pondok Pesantren As’adiya di dampingi langsung tenaga ahlinya Sultan Tajang yang juga alumni Pondok Pesantren As’adiyah pusat Sengkang.(*)

  • Bagikan