Capaian Tertinggi dan Tercepat BIAN, Pemkab Pinrang Diganjar Penghargaan dari Gubernur Sulsel

  • Bagikan
Pemberian Penghargaan Bagi Daerah Tertinggi BIAN di Sulsel

PINRANG, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang menjadi daerah dengan capaian tertinggi dan tercepat pada Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN). Atas dasar itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel memberikan penghargaan.

Wakil Bupati Pinrang, Alimin yang hadir untuk menerima penghargaan ini mengungkapkan keberhasilan Kabupaten Pinrang meraih presentasi tertinggi dan tercepat di Sulawesi selatan merupakan hasil kerja keras berbagai sektor.

Dirinya berharap agar bantuan dan sokongan yang diterima selama ini dapat berlanjut untuk mengejar sisa target yang belum tercapai.

“Kami tentunya tetap memohon partisipasi semua sektor agar target 100 persen cakupan Imunisasi Anak Nasional dapat terpenuhi," ungkap Alimin.

Berdasarkan hasil review pelaksanaan BIAN tahap 1 yang digelar pada 18 Mei 2022, Kabupaten Pinrang mencatatkan 97,9 persen dari target yang telah ditentukan. Kemudian, disusul Kabupaten Luwu dan Barru masing-masing pada angka 97,1 dan 96,9 persen.

Sementara untuk data terakhir per 11 Agustus 2022, Kabupaten pinrang telah mencapai 99,06 persen dari target yang telah ditentukan.

Sementara, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Sulsel Iksan Mustari yang hadir dalam kegiatan ini mengungkapkan agar keberhasilan Kabupaten dalam mencapai target dalam BIAN diharapkan menjadi pemacu semangat Kabupaten dan kota lain dalam mengejar ketertinggalan.

  • Bagikan