Di Sulbar, Demokrat Bertekad Ulangi Kemenangan di Pemilu 2024

  • Bagikan

MAMUJU, RAKYATSULSEL – Pada Pemilu tahun 2014, Partai Demokrat memuncaki perolehan suara di Sulawesi Barat, dengan raihan 10 kursi, pucuk pimpinan di DPRD Sulbar milik partai yang dikomandoi Suhardi Duka ini.

Kemenangan itu terulang di perhelatan yang sama di tahun 2019, meski raihan jumlah kursi berkurang satu, namun tetap saja kursi Ketua DPRD Sulbar milik partai berlambang Mercy itu.

Dua kali melewati pertarungan di Pemilu dengan kemenangan, bikin Demokrat percaya diri menatap Pemilu 2024. 

Sekretaris DPD Partai Demokrat Sulbar Abdul Wahab Abdi mengatakan, partainya menargetkan menang untuk ketiga kalinya atau hattrick pada Pemilu mendatang.

“Kami akan mempertahankan, minimal kami akan mengembalikan 10 kursi, tapi target kami 12 kursi 2024 untuk provinsi,” katanya ditemui di Sekretariat DPD Demokrat Sulbar, Jalan Husni Thamrin, Mamuju, Kamis (11/8/2022).

Begitu juga di tingkat kabupaten, Kata Wahab, perolehan suara di Pemilu 2019 sudah menjadi bahan refleksi di internal partainya.

 Anjloknya raihan suara di sejumlah kabupaten diyakini tidak bakal terulang lagi.

“Ke depan ini kami inginkan menjadi unsur pimpinan ditingkat kabupaten. Demokrat Sulawesi Barat dibawah kepemimpinan pak SDK tetap akan melakukan konsolidasi,” tuturnya.

Mesti begitu, Wahab mengakui, untuk mencapai target itu tidak mudah. Karena itu partainya terus melakukan konsolidasi hingga tingkat rating.  Seluruh elemen partai pun sudah dibekali strategi untuk bergerak, agar target – target partai bisa tercapai.

“Koordinasikan seluruh mesin kampanye DPD dan DPC,” jelasnya.

Pada rekrutmen Calon Legislatif (Caleg) Wahab menegaskan, partainya terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung atau berkeinginan untuk diusung di Pemilu 2024. 

“Tinggal kita lihat nanti bagaimana setelah hasil evaluasi tentang Caleg,” pungkasnya. (Sdr)

  • Bagikan