Malam Minggu, Kapolsek Pattallassang Pimpin Langsung Operasi Cipta Kondisi

  • Bagikan
Personel Polsek Pattallassang Periksa Motor Pengendara, Sabtu (13/8) Malam.

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Polsek Pattallassang Polres Takalar menggelar Operasi Cipta Kondisi, Sabtu (13/8) malam, atau malam minggu. Seluruh wilayah hukum disisir untuk memastikan aman dan tentran.

Personel yang tergabung dalam fungsi Reskrim, Intel serta Satuan Samapta ini dipimpin langsung oleh Kolsek Pattallassang IPTU Sahabuddin.

Kata Sahabuddin, ada beberapa titik operasi Cipta Kondisi pada malam minggu, yakni Jalan Poros Jalan Mappajalling Dg. Kawang, Kelurahan Kalabbirang, dengan sasaran Curnak, Curanmor, Curas, Senpi, Sajam dan Tindak Pidana lainnya.

"Tujuan Operasi Cipta Kondisi untuk menciptakan Harkamtibmas guna memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan masyarakat terutama pada malam hari," jelas Sahabuddin, Minggu (14/8).

Sementara, sambung Sahabuddin, adapun sasaran Operasi Cipta Kondisi yakni pengendara roda dua dan roda empat dengan memberhentikan dan melakukan pemeriksaan terhadap badan dan barang bawaan pengendara.

"Hasil giat Operasi Cipta Kondisi tersebut tidak ditemukan adanya pelanggaran tindak pidana, namun beberapa pengendara diberikan teguran untuk melengkapi kendaraannya dan menggunakan helm," jelas Sahabuddin.

Operasi Cipta Kondisi ini, dia menambahkan, kegiatan rutin yang dilakukan oleh Polsek Pattallassang. Tujuannya untuk menciptakan Harkamtibmas guna memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan masyarakat terutama pada malam jari.

Pihaknya juga memberikan imbauan kepada masyarakat terkait dengan penerapan protokol kesehatan dan agar warga tidak melakukan tindak kejahatan, antara lain terkait dengan senjata tajam, minuman beralkohol, dan narkoba.

“Apabila dalam operasi itu kami temukan adanya penyakit masyarakat dan mendapatkan sasaran target maka langsung diamankan ke polsek dan diproses sesuai aturan yang berlaku,” tuturnya. (Supahrin Tiro)

  • Bagikan