77 Tahun Indonesia Merdeka, Ketua DPRD Makassar Harap Persatuan Warga Makassar Terus Terjaga

  • Bagikan
Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo turut mengucapkan kepada masyarakat  selamat atas perayaan dan peringatan Hari Kemerdekaan ke 77 Republik Indonesia.

Dia pun berharap, momentum tersebut bisa menjadi perekat di  masyarakat untuk terus menjaga persatuan dalam Bhinneka Tunggal Ika (meski berbeda-beda, namun tetap satu).

"Semoga dengan tema nasional, pulih 'lebih cepat dan bangkit lebih kuat' menjadi momentum khususnya di kota Makassar untuk menjaga persatuan, kebersamaan, kekompakan,  gotong royong, bahu membahu,  untuk  kesejahteraan rakyat dan kebaikan bersama rakyat Kota Makassar," ucap Rudianto Lallo.

Legislator dari fraksi NasDem ini menilai, tingginya animo masyarakat di Kota Makassar memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia, karena sempat vakum selama dua tahun, yakni 2020 dan 2021, lantaran dilanda pandemi Covid-19.

"Shingga ini betul betul melumpuhkan dan mengganggu berbagai sektor kehidupan, baik ekonomi, sosial kemasyarakatan dan sebagainya," tuturnya.

"Alhamdulillah di 2022 ini, kita bisa memperingati HUT ke-77  dengan riang gembira," sambung RL.

Bukti bahwa tingginya animo masyarakat di Kota Makassar memperingati HUT ke-77 RI, dengan membenahi setiap lorong dan kerap mengadakan perlombaan semarak 17 Agustusan.

"Bisa kita lihat, saat ini hampir di semua lorong-lorong melalui Program Lorong Wisata Pemerintah Kota Makassar, ada animo, atmosfer rakyat kita bergeliat memperingati HUT," katanya.

Melalui mencat lorong-lorongnya, kemudian kegiatan pertandingan RT-RW, termasuk di pulau-pulau peringati 17 Agustusan. Ini membuktikan ada semarak, karena kerinduan dua tahun tidak diperingati.

"Semoga ini pertanda bahwa kita bisa bangkit bagaimana tema nasional bangkit lebih kuat," pungkas pria yang menggunakan tagline anak rakyat ini. (Yad)

  • Bagikan