84 ASN Gowa Terima Satyalancana Karya Satya, 267 Masuk Purna Bakti

  • Bagikan
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan Beri Selamat ke ASN Berprestasi

GOWA, RAKYATSULSEL - Sebanyak 84 Aparatur Sipil Negera (ASN) Pemerintah Kabupaten Gowa mendapatkan penganugerahan Tanda Kehormatan RI Satyalancana Karya Satya XXX, XX dan X Tahun di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Senin (15/8).

Dalam kesempatan tersebut juga sebanyak 267 ASN memasuki masa purna bakti.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan tanda kehormatan yang diserahkan kepada ASN telah menunjukkan kesetiannya menunjukkan pengabdiannya, kecakapan kejujuran, dan kedisiplinannya, serta bekerja terus-menerus, sekurang-kurangnya 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun.

Namun Adnan menyampaikan penyematan tanda kehormatan ini hendaknya tidak dipandang sebelah mata sebagai seremonial saja, tapi perlu dihayati dan direnungkan bersama apa makna penyerahan satyalencana.

Menurutnya, pemberian penghargaan tanda kehormatan seperti ini tidak berarti saudara telah mencapai puncak dalam melaksanakan tugas.

“Namun penyematan tanda penghormatan ini harus diletakkan sebagai sebuah dasar dan sebuah motivasi agar terus maju dengan sebuah tekad agar hari ini bisa lebih baik dari dibandingkan hari kemarin, dan hari esok harus lebih baik dari hari ini,” ujar Adnan.

Adnan menegaskan, setelah menerima tanda penghormatan ini, maka tugas dan tanggungjawab ASN akan semakin berat dan harus semakin berprestasi serta menjadi contoh bagi ASN lainnya.

“Karena dituntut lebih berprestasi dan meningkatkan pengabdian dan mampu memberikan keteladanan bagi ASN yang lain sehingga ASN yang lain dapat termotivasi karena penghargaan yang didapatkan,” lanjutnya.

  • Bagikan