Bupati Luwu Utara Dorong Pemuda Jadi Petani Milenial

  • Bagikan
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani Beri Piagam Penghargaan ke Pemenang Lomba Asah Terampil HUT ke-77

MASAMBA, RAKYATSULSEL - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mendorong kaum pemuda atau kaum milenial terjun langsung menggerakkan sektor pertanian, atau menjadi petani milenial.

Apalagi, kata Indah, saat ini Kementerian Pertanian RI sedang berupaya menargetkan adanya penambahan satu juta petani milenial untuk dapat memakmurkan Indonesia ke depan.

Target ini yang kemudian menjadi target utama yang tentunya sejalan dengan roadmap program pembangunan dan pengembangan sumber daya manusia di sektor pertanian.

Ia yakin, dengan adanya perekrutan satu juta petani milenial yang bergerak di sektor pertanian, maka Indonesia, khususnya Luwu Utara, akan menjadi sebuah daerah yang sejahtera.

“Pemerintah akan membentuk satu juta petani milenial. Nah, saya harap, milenial Luwu Utara tertarik dengan hal ini,” kata Indah, saat membuka Lomba Asah Terampil HUT Ke-77 RI, Minggu (14/8/2022), di Halaman Eks Kantor Samsat, Masamba.

Dikatakannya, untuk meningkatkan sektor pertanian, dua hal yang mesti menjadi perhatian pemerintah adalah sumber daya manusia (SDM) dan sumber daya alam (SDA).

Kedua hal ini, kata Bupati Indah, tak bisa dipisahkan begitu saja, karena saling berkaitan erat satu sama lain. SDM tanpa SDA , pun sebaliknya, tidak akan menghasilkan apa-apa.

  • Bagikan