Gandeng UNICEF, YIM Gelar Workshop Bahas Pencegahan dan Penanganan Kasus Perkawinan anak

  • Bagikan
Peserta Workshop Lakukan Registrasi

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas DP3A-Dalduk KB Sulsel dan kemudian dilanjutkan arahan dari Asisten Deputi Perlindungan Khusus Anak dari Kekerasan – KemenPPPA, Senior International Assistance Officer, Global Affairs Canada (GAC), dan juga arahan dari perwakilan UNICEF Indonesia.

Kegiatan workshop ini dihadiri oleh perwakilan Lembaga layanan pemerintah dan non pemerintah di tingkat provinsi dan kabupaten yang berkaitan dengan pencegahan dan penanganan kasus perkawinan anak seperti Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Lalu, UPT PPA/UPTD PPA, Dinas Sosial, Pengadilan Agama, Kementerian Agama, Dinas Pendidikan, Lembaga Perlindungan Anak, Pekerja Sosial, Psikolog, dan beberapa Lembaga layanan atau profesi lainnya yang terkait.

Luaran dari kegiatan ini yakni dihasilkannya mekanisme pencegahan dan penanganan perkawinan anak tingkat Provinsi, dan di masing-masing kabupaten yang menjadi lokasi intervensi dari UNICEF Indonesia seperti Kabupaten Wajo, Bone, dan Luwu Utara.

Mekanisme ini nantinya akan diintegrasikan dengan SOP Perlindungan Anak atau SOP Kekeberasan Berbasis Gender yang sudah dikembangkan sebelumnya di Lembaga layanan masing-masing. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version