Kukuhkan Delapan Anggota Paskibraka Tahun 2022, Sekda Selayar: Jaga Keutuhan Bangsa dan Negara

  • Bagikan

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL - Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali mengukuhkan 8 (Delapan) Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2023, yang akan bertugas pada Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar, pada Rabu 17 Agustus 2022.

Pengukuhan Paskibraka digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Senin (15/8) dihadiri unsur Forkopimda, Sejumlah Pimpinan Perangkat Daerah, Para Orang Tua Anggota Paskibraka.

Mesdiyono Sekretaris Daerah mewakili Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar dalam sambutan pengukuhannya mengucapkan selamat dan menitip pesan kepada seluruh Anggota Paskibraka.

"Jadilah Pemuda yang gemar bekerja keras, kreatif dan inovatif untuk mencapai kemajuan bersama bagi bangsa dan negara, serta tetap berkomitmen menjaga keutuhan bangsa dan negara Kesatuan Republik Indonesia" pesannya.

Lanjut dikatakan, Anggota Paskibraka adalah Pemuda Pemudi terpilih, kalian harus berbangga, karena untuk menjadi Paskibraka, tidaklah mudah, namun melalui seleksi ketat dan yang terbaiklah yang terpilih.

"Maka dari itu persiapkan diri kalian sejak saat ini untuk melewati tonggak sejarah dalam melanjutkan tugas kepemimpinan meneruskan perjuangan dan cita-cita bangsa" ucapnya.

Dalam kesempatan itu Mesdiyino juga mengimbau agar Anggota Paskibraka menjadi generasi yang memiliki akhlak dan budi pekerti serta semangat mengabdi pada negara.

"Miliki budi pekerti dan semangat untuk mengabdi, berbuat yang terbaik untuk negara, bangun persatuan dan kerukunan diantara sesama warga dan sesama generasi muda" imbuhnya.

Membacakan sambutan tertulis Bupati, Sekda Mesdiyono juga menyampaika terima kasih kepada para pendidik dan pelatih yang telah sabar mendidik adik-adik calon paskibraka.

Upacara pengukuhan ini diawali dengan pengambilan sumpah dipandu oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Mustakim, Upacara berlangsung khidmat, terutama saat prosesi Anggota Paskibraka mengucapkan ikrar dan mencium bendera. (*)

  • Bagikan