Manfaatkan Trend Citayam, Satlantas Parepare Sosialisasikan Penggunaan Helm SNI dan Fungsi Zebra Cross

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Upaya inovatif dilakukan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Parepare dalam menyosialisasikan penggumaan helm standar nasional Indonesia (SNI).

Kali ini, dengan memanfaatkan trend Citayam Fashion Week yang melakukan peragaan busana di atas zebra cross. Namun bukan peragaan busana yang dilakukan, tetapi Satlantas yang dipimpin AKP Muhammad Yusuf ini memperagakan penggunaan helm SNI sembari berlalu di atas zebra cross yang terdapat di depan pelataran Monumen Cinta Habibie Ainun, Selasa, (16/8/2022).

AKP Muhammad Yusuf menerangkan, aksi itu dilakukan dalam rangka memperingati HUT proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

"Satlantas Polres Parepare melaksanakan kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas yang berfokus pada penggunaan helm standar nasional indonesia (SNI) dan mengenalkan kembali penggunaan zebra cross sebagai tempat penyeberangan pejalan kaki yang dikemas secara fresh dan entertain mengikuti trend Citayam fashion week," ujar Yusuf, sapaan karib dia.

Dalam kegiatan itu, nampak personil Satlantas Polres Parepare, baik polisi pria maupun wanita berlenggok layaknya peragawan dan peragawati di atas catwalk bertemakan zebra cross sambil membawa dan menunjukkan cara penggunaan helm yang benar. (*)

  • Bagikan