Meriahkan HUT Bawaslu ke-4, Kapolres Sidrap dan Dandim 1420 Gelar “Goes Kebangsaan”

  • Bagikan

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Senin (15/8/2022) tepat berusia ke-4 tahun, perayaan hari jadi diperingati oleh Bawaslu di seluruh tanah air, termasuk Bawaslu Sidrap.

Perayaan hari jadi Bawaslu Sidrap diwarnai dengan acara syukuran pemotongan tumpeng, bahkan sebelum pemotongan tumpeng, juga digelar Goes Kebangsaan. Kegiatan itu diikuti Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, Dandim 1420 Sidrap Letkol Infanteri Dodi Nur Hidayat, Ketua Bawaslu Sidrap Asmawati Salam, bersama Kordiv Humas dan Kordiv penanganan pelanggaran, Andi Syaiful dan Muhardin.

Tampak pula Anggota DPRD Provinsi Zulkifli Zain, Anggota DPRD Sidrap Samsu Marlin, Wakapolres Sidrap Kompol Muhtar, Kasatreskrim AKP Saharuddin, Kasat Narkoba AKP Arham Gusdiar, Kasat Intel Iptu Suhardi. Dan ratusan pecinta olah raga sepeda.

Goes Kebangsaan mengambil Star dari Kodim 1420 Sidrap, menyusuri jalur SKPD, hingga ke jalan Usman Balo, kemudian melintas jalur dua Lanto Dg Pasewang, rombongan singgah digedung LVRI untuk menyerahkan bingkisan, kemudian dilanjutkan menuju jalan gangawa dan finish di kantor Bawaslu Kab. Sidrap yang bertempat di Jl. Pendidikan, Kec. Maritengngae Kab. Sidrap.

Kegiatan itu berlangsung lancar dan kompak. Ketua Bawaslu Sidrap Aswati Salam menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres dan jajaran, Dandim 1420 Sidrap dan jajaran Anggota DPRD Provinsi dan Sidrap serta kepada para pencinta olahraga sepeda yang ikut merayakan hari jadi Bawaslu yang ke empat, Kegiatan tersebut menunjukkan senergitas antar lembaga di Kabupaten Sidrap begitu kuat.

"Saya ucapkan banyak terimakasih kepada bapak Kapolres beserta jajaran, bapak Dandim Sidrap beserta jajaran, Anggota Dewan dan semua pihak yang turut memeriahkan kegiatan ini, kami Bawaslu Sidrap akhirnya tidak merayakan hari jadi sendirian," ucapnya.

Di usia yang ke 4 ini, Bawaslu akan terus berkomitmen untuk mengawas, mengawal pemilu, sehingga Pemilu yang bersih dan berkwalitas dapat terwujud pada pemilu 2024 mendatang.

"Usia yang ke 4 tahun ini tentu menjadi momen bagi kami Bawaslu
Sidrap untuk terus bekerja dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pengawasan Pemilu, sehingga kedepan masyarakat secara sadar untuk turut serta melakukan pengawasan, yang selama ini kami sebut pengawasan partisipatif," katanya.

Lebih jauh disampaikan Asmawati Salam, selama satu tahun ini, Bawaslu Sidrap memperoleh berbagai capaian yang diwujudkan dengan pemberian penghargaan dari Bawaslu Provinsi.

"Pada 29 Juli 2022 lalu kami menjadi yang terbaik 1 kategori Konten vedio pada apresiasi kehumasan periode II (April-Juni), kemudian sebagai terbaik kedua kategori inovasi kehumasan selanjutnya sebagai terbaik ke satu kategori kemitraan Humas," ungkapnya.

Terbaru lanjutnya, pada 12 Agustus 2022, Bawaslu Sidrap memperoleh apresiasi dari Bawaslu Provinsi Sulsel sebagai terbaik I video simulasi penyelesaian sengketa antar peserta (PSAP) pemilu.

"Capaian ini tentu berkat kerjasama semua unsur yang ada di Bawaslu Sidrap, capaian itu merupakan buah kerjasama yang tulus dari semua jajaran Bawaslu Sidrap. Harapannya semoga capaian-capaian yang diperoleh bisa ditingkatkan pada tahun-tahun mendatang," tutupnya. (Rid)

  • Bagikan