Meriahnya Lomba Gerak Jalan Indah di Desa Bowong Cindea

  • Bagikan
Lomba Gerak Jalan di Desa Bowong Cindea Meriah

PANGKEP, RAKYATSULSEL - Sambut peringatan HUT RI ke 77 tahun, pemerintah kecamatan Bungoro gelar lomba gerak jalan indah, Selasa (16/8). Kegiatan ini berlangsung meriah.

Kemeriahan lomba gerak jalan indah tingkat Kecamatan Bungoro tersebut dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Andi Besse', Desa Bowong Cindea. Warga pun tumpah ruah menyaksikan barisan panjang para peserta yang datang.

Camat Bungoro Hasriadi melepas secara langsung peserta lomba gerak jalan indah yang dimulai pukul 14.00 wita tersebut yang didampingi langsung jajaran Forkopimcam Kecamatan Bungoro.

"Luar biasa animo masyarakat kita untuk menyaksikan lomba gerak jalan ini, bahkan diluar dugaan peserta yang ikut berlomba luar biasa banyaknya," ujar Hasriadi.

Sejak Selasa pagi Lapangan Andi Besse' di pusat Desa Bowong Cindea memang sudah dipadati warga. Mereka ikut menyaksikan lomba gerak jalan indah tingkat sekolah dasar.

"Sejak pagi anak anak kita dari sekolah dasar ikut berlomba, dan siang ini giliran pelajar tingkat SMP, SMA dan Umum," tambahnya.

Selain pelajar, peserta umum juga banyak yang ikut terdaftar, mereka datang dan merupakan perwakilan dari pemerintah desa dan kelurahan se kecamatan Bungoro.

Total terdapa 68 peserta ikut ambil bagian, dengan berbagai macam kostum, serta variasi barisan yang bermacam macam, tentu hal tersebut mengundang tepuk riuh warga yang hadir.

Kepala Desa Bowong Cindea, Maruseng yang juga merupakan panitia HUT RI kecamatan Bungoro mengaku sengaja menghadirkan kemeriahan di wilayahnya, mengingat sejak pandemi aktifitas warga dalam memeringati HUT Proklamasi ditiadakan.

"Biar masyarakat terhibur, saya minta sendiri sama pak camat kalau di Bungoro acara kemerdekaan di pusatkan di desa saya saja," ungkap Maruseng.

Selain lomba gerak jalan indah, aneka lomba juga dilaksanakan di desa yang terletak di pesisir pantai biringkassi ini, diantaranya tarik tambang, pertandingan sepak bola anak hingga permainan tradisional.

Tidak ketinggalan lomba bernuansa religi seperti Kasidah, dan salawatan juga ikut diselenggarakan. 

Puncak HUT RI ke 77 tahun di kecamatan Bungoro ini sendiri, juva akan dilaksanakan upacara pengibaran bendera oleh kelompok paskibra kecamatan dan ditutup malam ramah tamah.(*)

  • Bagikan