Sekjen Kemenkumham Perkuat Tusi Kehumasan

  • Bagikan
Perwakilan Kemenkumham Sulsel Ikuti Ikuti Penguatan Tugas dan Fungsi Kehumasan oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulsel ikuti penguatan tugas dan fungsi kehumasan oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham Komjen Pol. Andap Budhi Revianto.

Kepala Kantor Wilayah, Liberti Sitinjak didampingi dengan Kabag Umum, Kasubag Humas dan Pranata humas hadiri kegiatan via daring melalui ruang kerja Kakanwil, Senin (15/8).

Penguatan tugas dan fungsi kehumasan diberikan oleh Sekjen agar jajaran kehumasan seluruh satuan kerja Kemenkumham dapat memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat secara optimal.

Dalam arahannya, Andap mengingatkan jajaran akan pentingnya publikasi berbagai informasi positif dengan memanfaatkan berbagai platform media, baik elektronik maupun cetak sehingga kepercayaan masyarakat terhadap Kemenkumham dapat terus dijaga dan dipertahankan.

Andap juga menjelaskan kunci penting dalam implementasi kehumasan yaitu positioning, differentiation, dan branding. Dengan menerapkan ketiga hal ini, maka kepercayaan dari masyarakat akan dapat diraih.

Selanjutnya Sekjen Kemenkumham mengajak jajaran untuk wujudkan Kementerian Hukum dan HAM menjadi Institusi yang selalu terdepan.

Kegiatan diakhiri dengan penyampaian paparan oleh Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerjasama Hantor Situmorang yang menyampaikan evaluasi pemanfaatan wesite Kanwil dalam mewujudkan keterbukaan informasi publik.

Adapun kakanwil Liberti Sitinjak pada kesempatan tersebut mengajak jajaran Humasnya untuk memedomani arahan Sekjen dalam melaksanakan tugas dan melakukan Langkah – langkah nyata terhadap hasil evaluasi website Kanwil. (*)

  • Bagikan