5837 WBP di Sulsel dapat Remisi Hari Kemerdekaan

  • Bagikan
Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak Beri Sambutan Acara Pemberian Remisi HUT RI

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sebanyak 5.837 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) se-Sulawesi Selatan terima remisi hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Penyerahan remisi secara simbolis dilaksanakan di Aula Lapas Kelas I Makassar oleh Gubernur Andi Sudirman Sulaiman bersama Kakanwil Liberti Sitinjak.

Sebelum dilaksanakan pemberian remisi, Gubernur Sulsel terlebih dahulu memberikan sambutan, beliau membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan momen Hari Kemerdekaan ini tentunya menjadi milik seluruh masyarakat termasuk para WBP. Oleh karena itu, pemerintah melalui Menkumham memberikan remisi kepada WBP yang telah menunjukan prestasi, dedikasi, dan disiplin.

Lalu, WBP yang tinggi dalam mengikuti pembinaan, serta telah memenuhi persyaratan administratif dan substansif sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“Pemberian remisi ini merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan bagi WBP yang telah mengikuti pembinaan dengan baik dan terukur. Tujuannya yaitu menyiapkan bekal mental, spiritual, dan social untuk dapat berintegrasi secara sehat saat kembali ke tengah-tengah masyarakat nantinya.” kata Sudirman.

Sudirman--sapaan Gubernur Sulsel mengutip pesan Menkumham kepada WBP yang mendapat remisi agar memanfaatkan remisi ini sebagai motivasi untuk tetap berperilaku baik, taat pada aturan, dan tetap mengikuti program pembinaan dengan tekun dan sungguh-sungguh.

“Tanamkan pada benak saudara sekalian bahwa proses yang saudara jalani sekarang bukan merupakan penderitaan semata, namun sebuah proses Pendidikan dan pembinaan untuk menjadi manusia yang lebih baik, lebih kuat, dan lebih bermartabat dari sebelumnya," ujar Sudirman kepada WBP yang hadir.

Tidak lupa, Sudirman berpesan kepada WBP yang mendapat remisi agar menunjukan sikap dan perilaku yang lebih baik lagi dalam mengikuti seluruh tahapan, proses, kegiatan program pembinaan di masa yang akan datang.

  • Bagikan