Indonesia Ke-77 Tahun, Bupati Gowa Harap Kondisi Ekonomi Lebih Kuat

  • Bagikan
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan

GOWA, RAKYATSULSEL - Bupati Gowa Adnan Purictha Ichsan memaknai usia Indonesia ke-77 Tahun sebagai momen dalam membangkitkan kondisi perekonomian agar lebih kuat.

Pasalnya di usianya saat ini Indonesia telah melewati peristiwa yang menimbulkan kecemasan sosial hingga tekanan ekonomi yang berat dengan adanya pandemi Covid-19.

Menurutnya, harapan ini sesuai tema perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 Tahun yakni Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat. Tema ini tertuang dalam Surat Edaran (SE) Menteri Sekretaris Negara Nomor B-620/M/S/TU.00.04/07/2022 dengan mengandung harapan agar Indonesia bisa bangkit dari peristiwa pandemi Covid-19.

"Makna pulih lebih cepat yaitu menandakan kita siap dari pandemi sudah menuju endemi. Sementara makna pada bangkit lebih kuat adalah ekonomi kita sudah berjalan kembali," katanya usai menghadiri Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Tahun di Halaman Kantor Bupati Gowa, Rabu (17/8).

Kondisi perekonomian yang perlahan bangkit melalui program pemulihan ekonomi di seluruh daerah. Termasuk di Kabupaten Gowa tidak terlepas dari kontribusi semua elemen yang bergerak bersama dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan tersebut.

"Berbagai program dalam rangka pemulihan ekonomi daerah telah kita lakukan. Dengan meningkatan seluruh sektor dan potensi daerah yang ada," ungkapnya.

Hanya saja aku orang nomor satu di Gowa ini, meskipun kondisi perekonomian telah perlahan pulih dari krisis pandemi Covid-19. Tetapi adanya perang Rusia-Ukraina menjadi warning bagi pemerintah agar kembali bersiap menghadapi krisis baru.

  • Bagikan