Pemuda Pancasila Parepare Ikutkan Banyak Personel Hadiri Upacara HUT RI ke-77

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL - Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indomesia ke-77 tingkat Kota Parepare berjalan khidmat.
Nampak terlihat dari peserta dan petugas upacara yang di hadiri ratusan orang dari berbagai ikatan dinas pemerintahan, pelajar, mahasiswa dan instansi-instansi lainnya juga turut serta melangsungkan Upacara HUT RI Ke-77, di Lapangan Andi Makkasau, Rabu 17 Agustus 2022.

Namun hanya satu ormas yang nampak jelas terlihat pada upacara tersebut, yaitu Ormas Pemuda Pancasila untuk mengikuti upacara pengibaran bendera sang saka merah putih tersebut hingga selesai

Ketua Pemuda Pancasila Kota Parepare, Fadly Agus Mante mengatakan bahwa ini merupakan satu kebanggan tersendiri bagi Ormas PP di momen yang merupakan agenda kenegaraan yaitu memperingati HUT ke-77 RI khususnya di parepare.

“keliatan tadi dalam barisan bahwa ormas PP ini satu-satunya organisasi kemasyarakatan yang diundang dan hadir. Mungkin teman-teman yang lain diundang tapi tidak hadir di kegiatan kenegaraan ini. Setiap momen acara 17an PP senantiasa turun untuk mengikuti upacara tersebut. saya kurang tau dan kurang paham, apakah teman-teman ormas yang lain sudah kehilangan jiwa patriotisme dan nasionalismenya, saya kurang tau,”Jelas Fadly

Ia memaknai bahwa Momen HUT RI tidak hanya sekedar melaksanakan upacara saja, akan tetapi, kata dia, ini adalah momentum untuk mengunggah kembali semangat nasionalisme dan patriotisme, bagaimana generasi muda khususnya di Parepare ini, senantiasa mengambil peran di semua bidang.

“Tentu dengan menandainya kasus Covid-19 di negeri kita ini, mudah-mudahan semua sektor kembali pulih dan terkhusus bagi generasi muda, untuk terus berperan dan diberi ruang oleh Pemerintah dalam hal membantu dan mendorong pemulihan ekonomi khususnya di sektor UMKM,”harapnya.(Yanti)

  • Bagikan