Peringati HUT RI ke-77, DPK PPNI RSUD HPDN Takalar Gelar Donor Darah

  • Bagikan
PDKPPNI Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haji Padjonga Daeng Ngalle Kabupaten Takalar saat menggelar Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah.

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Pengurus Dewan Komisariat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PDKPPNI) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haji Padjonga Daeng Ngalle (HPDN) Kabupaten Takalar menggelar Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah yang di ikuti oleh Ratusan ASN dan Non ASN di Aula RSUD Takalar, Senin (15/8/2022).

"Adapun sasaran Bakti Sosial Donor Darah ini yakni Pengurus DPK PPNI RSUD H Padjonga Daeng Ngalle sebanyak 352 terbagi ASN 121 dan Non ASN 231, dari jumlah yang ada sebanyak 92 dari peserta donor darah sedangkan yang lulus Skrining sebanyak 57 orang," ucap Ketua DPK PPNI RSUD H. Padjonga Daeng Ngalle, Salmawati, S. Kep.Ns, Kamis (17/08/2022).

Direktur RSUD HPDN Takalar dalam hal ini di wakili Kepala Bidang (Kabid) Penunjang Medik dan Non Medik dokter H. Muh. Thamsur Said, MM mengatakan kegiatan ini dilakukan dengan tujuan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77 tahun dengan tema “Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat”.

“Alhamdulillah sebagai wujud kepedulian DPK PPNI RSUD H. Padjonga Daeng Ngalle, dimana darah masih sangat dibutuhkan masyarakat sekitar, sebanyak 150 Kantong RSUD dalam 1 bulan,” jelas Thamsur.

Sementara itu, Ketua DPD PPNI Kabupaten Takalar BPK H. Muh. Suaib, SKM., M. Kes, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap semoga DPK PPNI yang lain bisa juga melakukan hal yang sama.

Diketahui kegiatan ini bersumber dari dana iuran DPK PPNI RSUD H Padjonga Deang Ngalle dan dari sponsor Kangen Water. (Supahrin)

  • Bagikan