Pimpin Upacara HUT RI, Kadivmin Ajak Seluruh Jajaran Bisa Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat

  • Bagikan
Kadivmin Kemenkumham Sulsel, Sirajuddin

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan gelar upacara peringatan hari ulang tahun ke-77 Negara Republik Indonesia, dilaksanakan di Halaman Kanwil, Rabu(17/8).

Bertindak sebagai inspektur upacara, Kepala Divisi Administrasi, Sirajuddin mewakili Kepala Kantor Wilayah Liberti Sitinjak.

Pada kesempatan ini, Sirajuddin membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM. Dia menyampaikan upacara bendera ini dilaksanakan sebagai ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diraih dan untuk mengenang jasa perjuangan para pahlawan.

"Tidak kalah pentingnya, upacara ini harus kita maknai sebagai penggugah semangat kebangsaan, cinta akan tanah air, dan komitmen bersama untuk membangun Indonesia Raya," jelas Sirajuddin, Rabu (17/8).

“Melalui kebersamaan, kita dapat saling menguatkan sehingga mampu untuk Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat," tambahnya.

Sirajuddin sampaikan pemerintah melalui Kemenkumham memberikan remisi kepada 168.916 orang narapidana di seluruh Indonesia.

"Menkumham atas nama Pemerintah RI, mengucapkan selamat kepada WBP yang menerima remisi dan bagi WBP yang langsung bebas, Menteri Yasonna berharap dapat menjadi insan dan pribadi yang benar-benar menyadari, memperbaiki diri, serta tidak mengulangi lagi perbuatan yang salah," paparnya.

  • Bagikan