Puluhan Alumni Milenial Inisiasi Pembentukan IKA Unhas di Rujab Ketua DPRD Makassar, Ada Legislator Lintas Fraksi

  • Bagikan
Para Alumni Unhas Kaum Milenial Foto Bersama Usai Rapat Pembentukan IKA Unhas Makassar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ada puluhan alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) melakukan pertemuan di Rumah Jabatan (Rujab) Ketua DPRD Makassar, Rabu (17/8).

Alumni yang bisa dibilang masih anak muda alias milenial itu bertemu untuk bahas pembentukan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unhas Kota Makassar.

Yang menarik dari pertemuan tersebut hadirnya beberapa alumni Unhas yang kini duduk sebagai Anggota DPRD Makassar.

Mereka diantaranya adalah Ray Suryadi dari Fraksi Demokrat (Sospol), Fatma Wahyuddin dari Fraksi Demokrat (Teknik), Andi Suharmika dari Fraksi Golkar (Hukum), Rahmat Taqwa dari Fraksi PPP (Hukum).

Kemudian, Harry Kurnia Pakambanan dari Fraksi Demokrat (Ekonomi), Ari Ashari Ilham dari Fraksi Demokrat (Ekonomi), Irmawati Sila dari Fraksi Hanura (Ekonomi).

Kemudian, ada juga dari kalangan profesional, seperti Imran Eka Saputra (praktisi hukum), Iwan Kurniawan Hamid (Managing Law Firm Rudal & Partners), Tri Febrianto (Entrepreneur), Faisal Satria (Bank Sulselbar), dr. Irwan Ashari (Direktur RSIA Ananda Makassar), Agung Tritayasa (Kemenkumham).

Ada juga menyaksikan Ketua Organisasi PP IKA Unhas, Sahman AT, Jurnalis senior Mulawarman, dan Akbar Endra.

Banyak hal yang dibahas dalam pertemuan penuh kekeluargaan itu. Mulai soal Musda, termasuk figur ketua yang rencananya akan memimpin IKA Unhas Kota Makassar.

Iwan Kurniawan Hamid, salah satu inisiator IKA Unhas Makassar, mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan atas inisiatif dari para alumni.

“Kami dari alumni yang masih milenial ini melihat sudah seharusnya cepat terbentuk IKA Unhas untuk Kota Makassar,” kata Iwan--begitu sapaannya.

Sementara, Alumni Unhas, Tri Febrianto memberikan apresiasi ide pembentukan IKA Unhas Makassar.

“Saya mengapresiasi ide untuk pembentukan IKA Unhas Makassar ini. Apa lagi rata-rata yang mewakili setiap fakuktas tadi adalah anak-anak muda/milenial. Ini menjadi warna tersendiri buat IKA Unhas,” Tri Febrianto yang sering disapa Buyung.

Sementara, Ketua Organisasi PP IKA Unhas, Sahman AT, yang hadir dalam pertemuan tersebut, mengaku bangga dengan inisiasi para alumni dari kalangan anak muda itu.

“Ini harus diapresiasi antusias dan animo alumni-alumni muda yang begitu besar akan pembentukan IKA Unhas Makassar ini,” katanya.

“Ini tidak boleh dibatasi. Kita senang karena ada yang inisiatif,” tambahnya. (*)

  • Bagikan