Wali Kota Palopo Ikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP

  • Bagikan

PALOPO, RAKYATSULSEL – Wali Kota Palopo, Drs. H.M Judas Amir, MH. Bersama Forkopimda mengikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) dalam rangka peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Palopo. Rabu, 17 Agustus 2020. Pukul 00.00 dini hari.

Diawali penghormatan kepada para arwah Pahlawan, pembacaan naskah apel renungan suci oleh inspektur upacara, dilanjutkan mengheningkan cipta dan doa kepada para pahlawan, dalam prosesnya semua berlangsung dengan khidmat.

Dandim 1403/Palopo, Letkol Inf. Afriadi Nidjo,selaku inspektur upacara pada Apel Kehormatan dan Renungan Suci tersebut, diikuti Wali Kota, Wakil Walikota Palopo , Kepala Kepolisian Resort Kota Palopo, unsur Forkopimda, Sekda dan pimpinan perangkat daerah lainnya, serta jajaran TNI - Polri.

Dalam pembacaan “Apel kehormatan dan renungan suci, menyatakan rasa hormat yang sebesar besarnya atas kesetiaan, keberanian dan kesucian pengorbanan sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kemerdekaan negara dan bangsa.

“Rasa hormat yang sebesar besarnya atas kesetiaan, keberanian dan kesucian pengorbanan sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kemerdekaan negara dan bangsa Indonesia.” Tertuturkan dalam naskah.

Para pahlawan kusuma bangsa di TMP Palopo, yakni TNI-Polri berjumlah 326 orang, Pegawai Sipil berjumlah 20 orang, dan Pejuang Rakyat  serta Pahlawan tak dikenal berjumlah orang, semoga Allah memberikan rahmat-Nya kepada mereka semua. (*)

  • Bagikan