Antisipasi Sajam Saat Laga PSM vs Arema, Personel Gabungan Polres Parepare Kembali Gelar Cipkon

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Jelang pertandingan Liga I antara PSM Makassar dengan Arema Malang, di Stadion BJ Habibie pada 20 Agustus mendatang, Polres Parepare menggelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon), untuk mengantisipasi situasi keamanan, ketertiban masyarakat di wilayah Kota Parepare.

Sebelum melakukan operasi tersebut, personel gabungan yang diturunkan sekitar 20 orang melakukan apel pengecekan personel dan pemberian APP untuk lancarnya kegiatan tersebut yang dilakukan di sekitar terminal induk lumpue Kota Parepare, Kamis (18/8/2022).

Plt Kasubag Kerma Bagian Ops Polres Parepare, Iptu Sumardi menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka cipta kondisi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan di wilayah Kota Parepare, dengan menyasar kendaraan roda empat untuk mengantisipasi adanya bawaan masyarakat seperti senjata tajam dan barang membahayakan lainnya.

“Adapun mobil yang diperiksa dalam pemeriksaan ini, yaitu barang senjata tajam (sajam), dan bahan peledak (handak) maupun barang-barang yang terduga yang bisa membahayakan. Semua kendaraan yang dari arah makassar diperiksa yang melintas masuk kota parepare,”Jelas Iptu Sumardi.

Tidak hanya memeriksa barang sajam dan handak, petugas gabungan ini juga memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan yang dicek langsung oleh bagian Lalu Lintas Polres Parepare. sementara barang sajam dan benda lainnya tidak ditemukan dalam operasi cipkon ini.

“dalam operasi kali ini tidak ditemukan barang-barang dicurigai yang dapat membahayakan masyarakat. Sedangkan mobil yang dicurigai, dicek langsung dari lantas untuk memeriksa kelengkapan kendaraan. Ada keterlambatan pembayaran pajak, atau mati STNK kena teguran dari Lantas,”tandasnya.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan, dua hari sebelum menjelang pertandingan Liga I yang digelar di Stadion BJ Habibie.(Yanti)

  • Bagikan