Bupati Lutra Serahkan Bantuan Mesin Tempel ke 51 Kelompok Nelayan

  • Bagikan
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyerahkan secara simbolis bantuan 78 Unit Mesin tempel kepada 51 kelompok nelayan di kecamatan Malangke Barat, Malangke dan Tanalili.

LUWU UTARA, RAKYATSULSEL — Sebanyak 78 Unit Mesin tempel di berikan kepada 51 kelompok nelayan yang tersebar di kecamatan Malangke barat, Malangke dan Tanalili.

Bantuan ini di serahkan secara simbolis oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani kepada perwakilan kelompok nelayan, Selasa 16/08/2022 (Siang).

Mengawali sambutannya, Bupati yang akrab di sapa IDP ini menuturkan bahwa selain menyerahkan, tentu bantuan ini di barengi dengan harapan.

"Selain di serahkan, bantuan ini di barengi dengan Harapan yang nantinya dapat meningkatkan Hasil tangkap nelayan yang berimplikasi pendapatan yang di harapkan Meningkat untuk para nelayan," ujarnya.

Selain bantuan sarana dan prasarana, dua tahun terakhir Pemda juga mengalokasikan anggaran jaminan sosial ketenagakerjaan kepada nelayan.

"Meskipun pandemi yang mengharuskan kita untuk merefocusing anggaran, namun penganggaran terkait mata pencarian masyarakat itu tidak bisa kita tawar menawar, dan ini merupakan komitmen kita kepada masyarakat, apa lagi sektor perikanan menjadi salah satu penyumbang PDRB terbesar di Luwu Utara," ujar isteri dari Anggota DPR RI Abang Fauzi.

Indah menambahkan, bantuan mesin perahu ini hampir tiap tahun pemerintah berikan, supaya pemanfatannya lama, maka perlu rasa kuat untuk memilikinya

"Anggap ini sebagai sesuatu yang paling berharga Sehingga perawatannya seperti merawat keluarga sendiri, Jangan sampai Barang baru ini seperti barang tua karena kurang pemeliharaan,"Ucapnya.

Indah berharap para nelayan untuk mengedepankan Pengelolaan laut berbasis laut biru,dengan metode penangkapan ikan yang ramah lingkungan, jangan menggunakan Bom.

"Jaga keindahannya, jaga habitat biota laut yang ada, karena kalau karang bagus ikan akan tetap berlimpah," tutupnya. (*)

  • Bagikan