Pelatihan Entrepreneurship kepada Ahli Waris dan Komunitas Pekerja Program BPJAMSOSTEK

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Wilayah Sulawesi Maluku kembali menggelar kegiatan Membership Empowerment Benefit Program dengan menggandeng Dinas Perikanan & Pertanian Kota Makassar dan Forum Kreatif Cipta Cendekia Sulawesi Selatan kepada ahli waris program Jaminan Kematian BPJAMSOSTEK dan peserta dalam komunitas, Senin, 18 Agustus 2022.

Dengan menyusun tema kegiatan Pemberdayaan Peserta dan Masyarakat Rentan Guna Meningkatkan Customer Engagement BPJAMSOSTEK diharapkan dapat memberikan manfaat tambahan dan menumbuhkan semangat enterpreneurship kepada ahli waris dan peserta dalam komunitas tertentu.

Peserta kegiatan sejumlah 19 (sembilan belas) peserta terdiri dari ahli waris program Jaminan Kematian BPJAMSOSTEK sebanyak 8 (delapan) peserta dan 11 (sebelas) peserta lainnya berasal dari komunitas pekerja Dinas Perikanan & Pertanian Kota Makassar.

Kegiatan diisi dengan materi yang disampaikan oleh Kabid Perikanan Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar yang menjabarkan Program Pemberdayaan Komunitas dalam Mendukung Peningkatan Usaha Pengolahan Hasil Perikanan.

Selanjutnya oleh Ketua Forum Kreatif Cipta Cendekia Sulawesi Selatan yang membahas tentang bagaimana menjadi wirausaha yang kreatif dan tangguh di bidang kuliner.

Pembukaan pelatihan diikuti oleh Asisten Deputi Wilayah Bidang Pelayanan Sulawesi Maluku BPJAMSOSTEK Mangasa Lorensius Oloan selaku Pps. Deputi Direktur Wilayah Sulawesi Maluku BPJAMSOSTEK berharap peserta dapat menerapkan ilmu yang didapatkan dan lebih lanjut dapat berwirausaha secara mandiri setelah mengikuti pelatihan ini.

“Saya berharap para peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan penuh semangan dan niat yang kuat sehingga nantinya dapat menumbuhkan semangat entrepreneurship sebagai bekal dalam menjalankan usaha sehari-hari setelah mengikuti pelatihan ini,” ujar Oloan.

Turut hadir dan memberikan inspirasi kepada peserta adalah 2 wanita entrepreneur penggiat UMKM Kota Makassar Ibu Jira dan Ibu Inggit dengan memperkenalkan produk unggulan masing-masing melalui demo masak serta menjabarkan tips dan trik dalam memasarkan produk. (*)

  • Bagikan