Resmikan Satria Mini Soccer 81, Adnan Harap Tercipta Akselerasi Ekonomi yang Baik.

  • Bagikan

SUNGGUMINASA, RAKYATSULSEL - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina meresmikan Lapangan Satria Mini Soccer 81 yang berlokasi di Jalan Baso Dg. Bunga, Sungguminasa, Kabupaten Gowa sekaligus membuka Turnamen Bupati Gowa Cup Tahun 2022, Kamis (18/8).

Dalam sambutannya, Adnan mengatakan bahwa Kabupaten Gowa merupakan penyangga dari ibukota Makassar. Pasalnya 45 persen penduduk Kabupaten Gowa tinggalnya di Kabupaten Gowa tapi kerjanya di Makassar.

"Hal inilah sehingga Kabupaten Gowa ini agak sulit menaikkan pendapatan per kapita karena 45 persen penduduknya tinggal di Kabupaten Gowa bekerja di Makassar otomatis perputaran uangnya lebih banyak beredar di Makassar," katanya.

Oleh karena itu, salah satu strategi Pemerintah Kabupaten Gowa harus bisa mengambil hari antara Sabtu dan Minggu untuk menarik masyarakat Makassar datang ke Kabupaten Gowa.

Menurutnya kita tidak akan mungkin bisa menyaingi Makassar. Makanya Kabupaten Gowa memanfaatkan Pariwisatanya sebagai sumber PAD.

"Saya bersyukur hari ini ada Mini Soccer 81 yang menjadi terbaik di Provinsi Sulawesi Selatan. Saya yakin dan percaya, ini juga akan menjadi salah satu cara menarik penduduk Makassar dan Sulawesi Selatan secara keseluruhan untuk datang ke Kabupaten Gowa beraktivitas serta membelanjakan uangnya di Kabupaten Gowa, sehingga terciptalah akselerasi ekonomi yang baik untuk kabupaten yang kita cintai bersama," harap Adnan.

Tak hanya itu, Ia juga menyampaikan terimakasih sudah membuat mini soccer yang sangat bagus ini.

"Dari semua mini soccer yang pernah saya kunjungi, ini salah satunya yang terbaik hampir sama layaknya dengan Jakarta Internasional Stadion," katanya.

Sementara Owner Satria Mini Soccer 81, H Syahrir mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Gowa yang telah memberikan kemudahan baik perizinan maupun sampai pada pelaksanaan kegiatan ini.

"Kami berterimakasih, semua ini tidak terlepas dari respon dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Gowa," ungkapnya.

Lebih lanjut, H Syahrir menyampaikan bahwa pembangunan lapangan ini dimulai dari tanggal 8 Maret dan selesai pada tanggal 16 Agustus kemarin.

"Jadi pengerjaannya dilakukan sekitar 5 bulan 7 hari dan akhirnya hari ini telah diresmikan. Lapangan ini juga dikatakan orang sangat bagus bukan hanya bertaraf nasional tapi juga bertaraf internasional," tambahnya. (*)

  • Bagikan