Sambut Maba, Rektor UNM: Mahasiswa Diberi Ruang Berprestasi

  • Bagikan
Rektor UNM, Prof Husain Syam Beri Sambutan Penerimaan Mahasiswa Baru di Menara Pinisi, Kamis (18/8)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Mahasiswa Univeritas Negeri Makassar (UNM) harus berprestasi dan unggul di berbagai bidang. Karena itu, UNM memberi ruang seluas-luasnya. Baik di bidang akademik maupun non-akademik, seperti seni, olahraga, dan yang lainnya.

Hal itu disampaikan Rektor UNM, Prof. Husain Syam saat memberi sambutan depan para mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023. Agendanya, Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di pelataran Menara Pinisi UNM, Kamis (18/8).

PKKMB UNM diselenggaran dalam dua sesi, yaitu sesi pertama (pagi) diikuti mahasiswa baru FPMIPA, FT, FIK, FPsi, dan FSD. Untuk sesi kedua (siang) diikuti mahasiswa baru FEB, FIP, FBS, dan FISH. Jumlah mahasiswa baru yang diterima 11.801 orang.

Rektor UNM dua periode ini menegaskan peminat yang mendaftar di UNM kurang lebih 52.000 orang. Sementara yang diterima hanya sekira 11.801 orang. Karena keterbatasan, maka UNM hanya mengakomodasi sekitar 10 persen saja.

"Saya yakin bahwa anandaku semua adalah yang terbaik dari yang baik. Karena itu, belajarlah dengan baik sehingga bisa selesai dengan masa studi 3 tahun 3 bulan," tukas Prof Husain Syam.

  • Bagikan

Exit mobile version