Tingkatkan Kapasitas Nakes, RSUD Andi Makkasau Beri Pelatihan Bimbingan Klinik

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL - RSUD Andi Makkasau melaksanakan Pelatihan pembimbing klinik dengan metode preseptorship bagi tenaga kesehatan di Aula Lantai 2, Kamis 18 hingga 21 Agustus 2022.

Kegiatan dibuka Direktur RSUD Andi Makkasau dr. Renny Anggraeny Sary, didampingi Wadir Administrasi & Keuangan drg.Andi Cenrara Tonralipu, serta Wadir Pelayanan dr. Ibrahim Kasim.

Kegiatan ini menghadirkan pemateri dr.Ns Hendrick Sampeangin, dr.Agussalim, serta tenaga terlatih yang telah mengikuti Pelatihan Preseptor Klinik atau Training of Trainer (TOT) dan diikuti oleh 36 peserta yang terdiri dari Kepala ruangan dan kepala instalasi serta tenaga penunjang medis.

"Pelatihan preceptor klinik ini merupakan acuan bagi penyelenggara pelatihan dalam rangka pelatihan bagi tenaga kesehatan di rumah sakit untuk melakukan pembimbingan klinik," jelas dr. Renny.

Renny menambahkan, pendidikan dan pelatihan kepada petugas merupakan program yang dilakukan untuk membentuk tenaga kesehatan dengan tingkat SDM yang mampu memberikan pelayanan yang lebih baik dan memberikan dampak mutu rumah sakit yang meningkat.
(*)

  • Bagikan