Grand Opening MPP Pinrang, Berikan Pelayanan Lebih Dekat Kepada Masyarakat dan Berkualitas

  • Bagikan

PINRANG, RAKYATSULSEL – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan yang juga menjabat selaku Pelaksanan Tugas Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Prof. Dr. H. Mohammad Mahfud MD, S.H., S.U., M.I.P melakukan grand Opening Mall Pelayanan Publik (MPP) 4 Kabupaten / Kota di Sulawesi selatan termasuk MPP Kabupaten Pinrang, Jum’at (19/8/2022).

Grand Opening ini sendiri digelar di Kabupaten Maros dan dihadiri sejumlah Bupati/Walikota termasuk Bupati Pinrang Irwan Hamid yang hadir langsung ditempat Kegiatan.

Gubernur Sulawesi selatan yang diwakili Sekeratris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Hayat Gani mengungkapkan bahwa, Pihak Pemerintah Provinsi Sulawesi selatan sangat mendukung penerapan Mall Pelayanan Publik ini.

Dirinyapun berharap agar Pemerintah Kabupaten / Kota memberikan layanan yang lebih dekat kepada masyarakat dengan adanya Mall Pelayanan Publik ini.

Sementara itu, Dalam sambutannya, Plt Menpan RB Mahfud MD mengungkapkan bahwa, proses reformasi birokrasi saat ini tengah diupayakan dan digalakkan oleh Pemerintah.

Upaya ini mencakup perubahan perilaku para aparatur sehingga layanan yang diberikan kepada masyarakat jauh lebih baik dan berkualitas termasuk pembentukan MPP disetiap Daerah.

Mahfud MD melanjutkan, Proses layanan diharapkan mampu memanfaatkan teknologi informasi sebagai salah satu cara memberikan layanan dengan cepat dan memotong proses – proses yang mampu menghambat proses layanan itu sendiri.

“MPP ini diharapkan mampu meningkatkan kemudahan berusaha bagi masyarakat dengan menyatukan seluruh layanan publik pada satu tempat” ungkap Mahfud MD.

Untuk di Kabupaten Pinrang, Grand Opening ini dihadiri secara virtual oleh Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin, M.Si, Sekretaris Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB Akik Dwi Suharto Rudolfus, Unsur Forkopimda dan Sejumlah Kepala OPD. (Amr)

  • Bagikan