HDKD, Karutan Pinrang Imbau Jajaran Berkinerja Pasti dan Berakhlak

  • Bagikan
Upacara Peringatan HDKD di Rutan Pinrang

PINRANG, RAKYATSULSEL - Puncak peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) 2022 jatuh pada Jumat (19/8).

Peringatan HDKD, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pinrang menggelar upacara bendera yang berlangsung di Lapangan Serbaguna Rutan Pinrang. Upacara ini dipimpin oleh Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan, Rusdin.

Pada kesempatan itu, hadiri Kepala Sub Seksi Pengelolaan Darsiah, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Abd. Rahman Tampa, para pegawai dan Warga Binaan Rutan Pinrang.

Selaku Inspektur Upacara, Rusdin membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly. Kata dia, ukuran keberhasilan layanan publik Kemenkumhan bukan lagi didasarkan pada perolehan penghargaan dan seremonial belaka, tetapi terpenting adalah memperoleh kepercayaan publik atau public trust dan memperoleh legitimasi masyarakat.

"Hal ini ditandai, dengan meningkatnya berbagai pemberitaan positif serta menurunnya public complaint dan pemberitaan negatif yang menerpa Kemenkumham," tukas Rusdin.

Disampaikan Rusdin, momentum peringatan tahun ini, menjadi bahan untuk refleksi diri, melakukan evaluasi intropeksi diri, dan penataan organsiasi serta menyusun rencana tindak lanjut ke depan untuk mewujudkan Kemenkumham menjadi organisasi kelas dunia World Class Organization dan memiliki keunggulan kompetitif memasuki era society 5.0.

Terpisah, Kepala Rutan Pinrang, Wahyu Trah Utomo mengikuti upacara HDKD ke-77 Kemenkumham RI di Lapas Watampone yang dipimpin oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak.

Kepala Rutan Pinrang, Wahyu Trah Utomo berharap peringatan tahun ini menjadikan jajarannya, sebagai Insan-Insan Pengayoman yang berkinerja semakin PASTI dan BerAKHLAK menuju Indonesia maju.

"Harapan kami, semoga jajaran Rutan Pinrang berkinerja semakin PASTI dan BerAKHLAK ke depan," tegas Wahyu.

Usai upacara, dilanjutkan dengan pemotongan kue tar yang bertuliskan HDKD ke-77 Kemenkumham RI oleh Kasubsi Pelayanan Tahanan, Rusdin disaksikan oleh pejabat dan pegawai Rutan Pinrang. (*)

  • Bagikan